Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Daihatsu Hi-Max, Jagoan Jalan Sempit
Daihatsu Hi-Max, Jagoan Jalan Sempit
0 Komentar | Dibaca 156 kali
Suzanne @mobilhimax
14 December 2016

spesifikasi-dan-harga-daihatsu-hi-max

Mobil pick-up banyak dibutuhkan di Indonesia seiring makin meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Banyak pelaku usaha yang mengandalkan mobil pick-up dalam dunia bisnis. Tak hanya digunakan untuk mengangkut barang, banyak juga yang menjadikannya sebagai lapak jualan bergerak.

Menyadari hal tersebut, Daihatsu langsung menawarkan produk mobil pick-up terbarunya yang berukuran tidak terlalu besar namun memiliki tenaga yang cukup besar sebagai mobil pengangkut barang. Ya, itulah Daihatsu HiMax, sebuah perpaduan antara Daihatsu Hijet dan GranMax. Dua nama produk Daihatsu yang telah banyak dikenal oleh masyarakat.

Selain mengusung slogan “Sahabat Dunia Usaha”, mobil terbaru Daihatsu berjenis pick up ini juga dijuluki sebagai Jagoan Jalan Sempit”. Ya, Daihatsu Himax diklaim bahwa kehadirannya merupakan jawaban atas permintaan konsumen. Dilansir dari situs http://daihatsu.co.id/product/hi-max, secara umum Daihatsu HiMax memiliki 4 keunggulan utama, yaitu :

1. Bodi kompak berkemampuan manuver handal
Dengan dimensi bodi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.770 mm, Daihatsu Himax mampu melintasi jalan-jalan sempit di pemukiman khas perkotaan. Bahkan dengan jarak dari permukaan tanah yang cukup tinggi, Daihatsu Hi-Max berani digunakan untuk melintasi genangan banjir dengan ketinggian maksimum 60 cm.

2. Mampu mengangkut beban yang cukup banyak
Meski tampak mungil, Daihatsu HiMax memiliki kapasitas angkut hingga mencapai 1 ton. Hanya saja disarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan kapasitas maksimal bila tak ingin mobil cepat mengalami kerusakan. Ambang batas maksimum yang disarankan adalah 75% dari kapasitas maksimum tersebut.

3. Hemat bahan bakar
Daihatsu HiMax menggunakan mesin berkapasitas 1000 cc bertipe 1KR-DE DOHC, hampir sama dengan mesin Daihatsu Ayla. Pastinya, mesin ini sudah terbukti efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, sehingga irit dalam penggunaannya tanpa tenaga besar yang dihasilkannya. Keiritan Hi-Max terbukti dari hasil pengujian pihak Daihatsu, yaitu dengan rasio 1 : 13,5.

4. Harga terjangkau
Daihatsu HiMax hadir dalam dua tipe varian yaitu tipe Standar (1 way deck, audio 1 Din/MP3) dan Standar yang dilengkapi AC, electric power steering (EPS) dan sliding driving seat. Sedangkan varian warna tersedia dalam dua pilihan yaitu Icy White dan Ultra Black. Himax dibandrol pada harga mulai dari Rp 95,3 juta untuk tipe standar (1way deck) dan Rp 103,3 juta untuk tipe Standar (AC/EPS).

Dengan beragam keunggulan Daihatsu HiMax tersebut, bisa dikatakan bahwa kehadirannya mampu mendukung sektor usaha sebagaimana harapan masyarakat maupun pemerintah.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Wesly Fredrik Kilapong

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0