Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Dracos Linux – Distro Linux Peneration Testing Indonesia
Dracos Linux – Distro Linux Peneration Testing Indonesia
0 Komentar | Dibaca 304 kali

linux,distro linux,ubuntu,peneration testing,pentesting,pentester,ethical hacking,dracos linux

Dracos Linux merupakan distro linux open source yang berbasis Ubuntu , Operasi sistem ini di modifikasi secara keseluruhan mulai dari tampilan minimalis dan menarik lalu juga di lengkapi dengan alat-alat peneration testing mulai dari Social Engineering , Web Attack , Reverse Engineering , Forensics Tool , Information Gathering dan masih banyak lainnya .

Distro linux ini pun didirikan oleh para developer indonesia , Developer Dracos Linux ini juga ada yang pernah berkontribusi sebagai developer BackTrack . Dracos Linux ini di pimpin oleh Zico Ekel dan wakilnya yakni Matias Prasojo bersama teman-teman developernya untuk mendirikan Dracos Linux menjadi lebih powerfull sesuai dengan moto mereka yaitu ” Lightweight and Powerful Peneration Testing OS ” .

Dracos Linux mempunyai alat-alat kegiatan peneration testing teruji dan cukup populer di kalangan pentester , yakni TheFatrat , Dracnmap , Desploits dan masih banyak lainnya . Saat ini Dracos Linux sudah merelease versi 2 dengan kode nama Leak dan akan merencanakan release terbarunya versi 3 dengan kode nama Kuntilanak .

DracOs Linux sendiri pun mempunyai asal usul nama yang cukup unik dan menarik , DracOs merupakan singkatan kata dari Dragon Comodos yang artinya Komodo Dragon . DracOs Linux kurang lebih nya mempunyai kemiripan dengan sifat-sifat komodo yang ganas dan mematikan ini , maka dari itu mereka menamai operasi sistemnya atau distronya menjadi DracOS .

Distro Linux ini pun tidak mau kalah dengan distro linux peneration testing indonesia , tent