Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Gunakan BBM Yang Sesuai Kompresi Mesin
Gunakan BBM Yang Sesuai Kompresi Mesin
0 Komentar | Dibaca 528 kali
pangky @pangky17
26 December 2016

Pernahkah sobat berfikir tentang hal hal yang bisa merusak bumi ? salah satu hal yang bisa merusak bumi adalah kendaraan yang setiap harinya sobat naiki.

Nah walapun membutuh waktu yang panjang agar mengetahui efeknya. alangkah lebih baik kita sedikit mengatasi dengan memakai bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Bicara tentang bahan bakar minyak, sudah pasti akan berhubungan dengan pertamina. BBM dari perusahaan yang satu ini sangat bagus, mempunyai mutu entisitas yang baik serta ramah dengan lingkungan. Bukan dari bbm saja, tetapi semua produk yang diproduksi oleh pertamina mempunyai kualitas yang tinggi dan itu sangat membantu pengguna. Kenapa kok pertamina ? Karena lebih dari 50 tahun lamanya pertamina telah menyuplai bahan bakar untuk kendaraan kita semua di seluruh penjuru indonesia. Sobat pasti sudah tahu itu, jadi jangan tanya lagi tentang ini.

Rata-rata masyarakat Indonesia yang di kota maupun di desa mempunyai alat trasportasi kendaraan roda dua maupun roda empat, dan yang pasti kendaraan tersebut membutuhkan yang namanya bahan bakar minyak, agar kendaraan bisa jalan untuk digunakan. Tanpa adanya bahan bakar kendaraan tidak akan bisa jalan, jadi kendaraan dan bahan bakar minyak merupakan satu kesatuan yang sepaket. Untuk itu kehadiran Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan sekitarnya baik digunakan untuk kendaraan bermotor ataupun mobil.
Berbagai jenis BBM bisa kalian coba untuk memaksimalkan kinerja mesin kendaraan kalian agar lebih cepat. Karena jika laju kendaraan semakin cepat, maka akan semakin cepat pula sampai pada tujuan dan itu berarti bisa menghemat waktu kita.

Salah satu hal yang bisa membuat bahan bakar menjadi lebih ramah lingkungan adalah RON. Semakin tinggi RON pada bahan bakar akan membuat proses pembakaran pada mesin menjadi lebih sempurna (tergantung rasio kompresi).

Nah maka dari itu pilihlah bahan bakar yang memiliki RON tinggi tapi sesuai dengan kompresi mesin sobat. Dengan begitu akan membuat emisi gas buang menjadi lebih sedikit yang bisa mengurangi pencemaran lingkungan. Jika BBM cocok dengan mesin kendaraan, pembakaran pada mesin akan sempurna dan itu akan membuat performa pada mesin menjadi lebih baik dan awet.

Enak kan jika udara yang kita hirup segar karena tidak ada polusi 🙂 Pikirkan masa depan yang lebih baik.
Sedikit tips.
Gunakanlah bahan bakar yang dianjurkan oleh bengkel resmi kendaraan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Galang Adhi Wirasto

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0