Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Otomotif

Beranda / Otomotif / Menghitung Kemungkinan Valentino Rossi Juara MotoGP 2017
Menghitung Kemungkinan Valentino Rossi Juara MotoGP 2017
0 Komentar | Dibaca 144 kali
Tri Haryadi @talk
04 December 2016

Siapa tak kenal dengan pembalap satu ini? pembalap paling senior di MotoGP sekarang ini. Baik dari segi usia maupun dari segi lamanya bergelut di sirkuit. Pembalap asli Italia ini saat ini bergabung dengan Yamaha setelah sebelumnya menjadi bagian dari Ducati selama 2 musim. Ada banyak kisah yang telah dilalui oleh seorang Valentino Rossi. Tak heran, banyak orang memprediksi di balapan MotoGP 2017 ini, the doctor yang merupakan julukan Valentino Rossi masih akan menunjukkan taringnya dan bisa menjadi pemenang.

Sebenarnya prediksi ini tidaklah berlebihan. Mengingat di balapan tahun 2015 terakhir, The doctor memenangkan lebih dari separuh lap. Total ada 16 lap dari 18 sirkuit yang harus diselesaikan. Lalu mengapa, The doctor tidak menjadi pemenang di tahun 2015. Ini alasannya:

  • Rossi kalah 5 point dengan sang juara yang juga rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo.
  • Kekalahan Rossi diliputi dengan berita tak mengenakkan yaitu karena adanya konspirasi diantara para pembalap.
  • Kekalahan Rossi di lap terakhir dikarenakan rumor tersebut, yang akhirnya membuat Rossi harus mengambil start terakhir.

Dari alasan diatas banyak orang menyimpulkan bahwa sebenarnya performa the doctor tidak ada masalah. Baik dari sisi skill atau keahlian maupun dari sisi performa kendaraan. Memang dapat dikatakan Rossi sangat berjodoh dengan Yamaha yang sekarang bernama moviestar Yamaha. Terbukti setelah tahun 2011 menyeberang ke Ducati, nyatanya pada tahun 2013 Rossi memutuskan kembali ke Yamaha yang telah membesarkan namanya. Padahal sebelum bergabung dengan Yamaha, Rossi juga pernah bergabung di Honda, tapi nyatanya tetap Yamaha yang menjadi pelabuhan terakhirnya.

Di usianya yang sudah 36 tahun, dapat dikatakan Rossi merupakan pembalap paling senior. Tapi nyatanya ada banyak faktor mengapa the doctor masih tetap dijagokan untuk naik podium di tahun mendatang. Beberapa fakta dibawah adalah beberapa alasannya:

  1. Adalah satu-satunya pembalap yang pernah memenangkan balapan dengan tiga pabrikan atau tim yang berbeda pada tahun yang berturut-turut.
  2. Menjadi orang yang telah naik podium terbanyak, yaitu 175 kali dengan 86 diantaranya adalah podium pertama.
  3. Rossi adalah pembalap yang memiliki motivasi kuat dalam setiap laga yang dilakoni.
  4. Hubungan dan komunikasinya dengan pembalap MotoGP lain maupun anggota tim sangat baik.

Selain itu dukungan keluarga, baik orang tua maupun saudara-saudaranya kepada pembalap satu ini juga tak bisa diremehkan. Bahkan bisa dikatakan, ayah adalah sponsor utama dari penampilan apik sang maestro. Di awal karir, mereka berdua bahu membahu mencari tim yang bisa membuat Rossi tampil di ajang-ajang profesional. Sebagai pembalap yang terkenal akan kemampuannya menyalip di celah sesempit apapun, patut kiranya membuat pria dengan gaya rambut uniknya ini digadang-gadang meraih podium ketujuhnya di balapan motoGP 2017 mendatang. Tentu saja, kemampuannya membuat balapan menjadi lebih berwarna karena kepandaiannya memainkan emosi lawan akan membuat orang selalu menunggu performa the doctor.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Yuviter Pradeska

admin untuk sistem pendataan padamu negeri dan aplikasi dapodik di SMPN 3 rambang dangku
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0