Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Tips Mengatasi Anak Balita Susah Makan
Tips Mengatasi Anak Balita Susah Makan
0 Komentar | Dibaca 577 kali
Riana Soraya @rianasoraya
12 December 2016

Mengasuh dan merawat anak merupakan pengalaman yang sangat berkesan dan menyenangkan bagi setiap orang tua, selalu ada suka duka dan tantangan-tantangan agar si kecil tetap tumbuh sehat, cerdas dan selalu tampak ceria dan bersemangat, sebagai orangtua semuanya pasti sudah merasakan pengalaman mengasuh anak, benar bukan?

11798528_m

Saat-saat paling penting dalam mengasuh anak terutama saat masih usia bayi dan balita, mengapa? Pada periode ini 100% semua kebutuhan anak sangat bergantung pada orang tua terutama ibunya, mulai dari kebutuhan makan, eliminasinya, termasuk kebutuhan akan kasih sanayng dari orang tua, dan masih banyak kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi oleh ibunya. Bisa dibayangkan bila seorang ibu lalai dalam mengasuh dan merawat anak, sangat disayangkan bukan?

Satu diantara tantangan bagi orang tua dalam merawat anak usia balita yang berkaitan dengan masalah kebutuhan makan dan asupan nutrisi balita, dimana saat balita terkadang mengalami keadaan atau kondisi susah makan atau tidak berselera menyantap menu mekanannya setiap harinya.

Mungkin sudah banyak usaha dan upaya yang bunda lakukan agar selera makan si kecil kembali stabil, namun belum mendapatkan hasil seharusnya. Nah, berikut ini beberapa tips mengatasi anak susah makan berdasarkan pengalaman admin seputar dunia parenting yang juga telah ditulis di sini, baca lebih lanjut ya !

Pertama, sebaiknya bunda mengenali atau mengidentifikasi terlebih dahulu kemungkinan-kemungkinan yang mungkin saja menjadi penyebab anak susah makan, naluri obu atau orang tua biasanya mampu mengenali penyebab-penyebab anak susah makan termasuk masalah-masasalah lain yang dialami si buah hati.

Kedua, setelah mengenali penyebab anak menderita sulit makan tentu lebih mudah untuk mengatasinya. Misalnya jika anak tidak mau makan karena bosan dengan menu makanan yang disajikan, usahakan memberikan menu yang lebih beragamd an bervariasi ahagar si kecil kembali mau makan, jika penyebabnya karena penyakit tertentu sebaiknya konsultasikan dengan dokter keluarga Anda.

Ketiga, anak mengalami susah makan terkadang disebabkan si kecil mengalami defisiensi vitamin atau jenis nutrisi tertentu sehingga daya tahan tubuhnya menurun dan cenderung mengalami anoreksia atau susah makan. Nah untuk itu solusinya dengan memberikan suplemen vitamin yang terbuat atau berasal dari bahan-bahan alami seperti laperma platinum yang merupakan vitamin yang bagus dan efektif untuk mengatasi anak susah makan.

Demikian beberapa tips singkat bagaimana mengatasi anak susah makan. Semoga informasi singkat ini bisa menjadi solusi bagi orang tua yang mengalami masalah anak susah makan.

Sumber : http://berandasehat.com/cara-mengatasi-anak-susah-makan-dengan-laperma-platinum/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Hataru chitanda

Hallo guys, saya akan mengshare dekorasi rumah yang bisa gunakan untuk membuat tampilan rumah anda menjadi ...
Daftar Artikel Terkait :  30

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0