Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Berikut ini Tips yang Baik untuk Merawat Sepatu Futsal
Berikut ini Tips yang Baik untuk Merawat Sepatu Futsal
0 Komentar | Dibaca 681 kali

Bagi penggemar futsal, Pastinya ingin perlatan futsalnya tetap terjaga dan terawat contohnya adalah yang utama sepatu dan kaos futsal. Untuk merawat sepatu futsal tidaklah begitu sulit sama halnya seperti merawat kaos, celana dan peralatan lainnya.

Sepatu berfungsi untuk melindungi kaki kami saat bermain futsal. Tetapi jika sepatu futsal sering digunakan dan tidak dirawat dengan baik membuat sepatu cepat rusak.

sepatu-futsal

Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat sepatu futsal yang baik dan benar untuk menjadi nyaman dan tahan lama :

1. Jangan menaruh kaus kaki di sepatu futsal. Karena kondisi kelembaban, itu akan mempermudah perkembangbiakan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan kerusakan pada sepatu.

2. Bersihkan karet atau rumput palsu melekat pada bagian bawah sepatu, biasanya ketika bermain di lapangan rumput sintetis. menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

3. Cuci sepatu Anda dengan tangan, jangan menggunakan mesin cuci. Hanya menggunakan campuran air hangat dan sabun.

4. Gunakan sikat gigi. Sikat gigi dan air yang digunakan untuk mengatasi kotoran dalam bentuk lumpur atau kotoran lain yang bisa membuat sepatu menjadi kusam. Sangat mudah digunakan adalah untuk mandi sebelum menggosok dan menggosok dalam arah yang sama pada permukaan sepatu kotor. Setelah sepatu terlihat bersih, maka langkah selanjutnya adalah mengeringkan sepatu dengan menempatkan di depan kipas angin.

5. Jangan menggantung sepatu Anda di bawah sinar matahari langsung atau menggunakan pengering, tidak merusak bahan sepatu terutama kulit barbahan untuk alas kaki.

6. Gunakan pelembut kulit sepatu atau minyak mink. Minyak ini harus digunakan hanya dalam sepatu futsal kulit untuk mempertahankan warna dan kondisi kulit.

7. Masukkan kertas atau kertas kusut di sepatu untuk menjaga bentuk asli dari sepatu.

8. Bersihkan sepatu futsal dari kotoran sesegera mungkin setelah digunakan. Kotoran yang telah mengeras menjadi lebih sulit dibersihkan. Biasanya hanya dengan mengalahkan bawah sepatu dengan satu sama lain.

9. Hindari penggunaan sepatu di trotoar, semen atau aspal karena akan menggerogoti sol. Kecuali sepatu khusus untuk dipakai di jalan, misalnya: Nike5 Jalan Gato.

10. Jaga sepatu Anda di tempat yang tidak basah dan di tempat yang gelap bila tidak digunakan. Jangan lupa untuk melonggarkan tali sepatu, sebelum mengurangi kelembaban. Hal ini juga mungkin termasuk silika gel sebagai penyerap udara lembab.

11. Gunakan pelindung suede, yang melindungi sepatu futsal untuk berbagai jenis debu dan kotoran pada sepatu futsal. suedes digunakan dengan cara yang sederhana adalah dengan merata semprot pada sepatu futsal.

12. Karet Penghapus adalah sebuah alternatif untuk membersihkan Futsal Sepatu debu di sepatunya. Debu dan cahaya tempat bisa diperbaiki dengan penghapus ini. Cara menggunakan cukup mudah, yaitu, menggosok karet pada sepatu tidak menggunakan tekanan yang kuat dan gosok secara merata di seluruh permukaan sepatu.

Inilah beberapa tips penting dalam merawat sepatu futsal anda agar awet. semoga manfaat…

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0