Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Cara alami menghilangkan jerawat di wajah
Cara alami menghilangkan jerawat di wajah
0 Komentar | Dibaca 787 kali
Imam Fahrudin @imam00701
13 January 2017

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan benjolan kecil dan biasanya bernanah. Masalah kulit ini sering dialami oleh para remaja yang dalam masa pubertas tetapi tidak jarang pula dirasakan oleh orang dewasa. Secara umum jerawat tidak menyerang jenis gender tertentu alisa bisa menyerang baik pria maupun wanita.

Penyebab munculnya jerawat

1. Faktor gen: Ini merupakan penyebab utama jerawat, meskipun tidak bisa dicegah tetapi faktor ini tidak mutlak artinya belum tentu juga jika anda memiliki keluarga berjerawat anda pasti akan berjerawat pula. Jadi jangan berkecil hati jika anda memiliki riwayat keluarga denga jerawat. Intinya tetap lakukan pencegahan sebisa anda denga menerapkan pola hidup sehat.

2. Minyak berlebih: Minyak berlebih yang tidak terkontrol bisa memicu munculnya jerawat di wajah, hal ini disebabkan kelebihan minyak dapat membuat kotoran seperti debu mudah menempel di kulit wajah sehingga akan menyumbat pori-pori. Jika sudah seperti ini maka kulit akan mengalami peradangan dan terjadilah jerawat.

3. Salah memilih produk kecantikan: Salah memilih produk kecantikan ternyata juga bisa menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan setiap kulit wajah memiliki karakteristik berbeda-beda sehingga anda harus mencari produk kecantikan yang cocok dengan kulit wajah anda. Pastikan juga anda memilih produk kecantikan yang memiliki label non comedogenic, dimana produk semacam ini dirancang khusus untuk tidak menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga akan mengurangi kemungkinan jerawat.

4. Kurangnya menjaga kebersihan wajah: Wajah yang kurang terjaga kebersihannya dapat menimbulkan berbagai macam masalah seperti komedo dan jerawat. Untuk itu anda harus rajin mencuci muka, tapi ingat ya jangan berlebihan karena berlebihan dalam mencuci muka juga bisa menghilangkan minyak yang menjadi pelembab alami wajah.

5. Kehamilan: Meskipun ini merupakan faktor penyebab jerawat yang relatif jarang tetapi mungkin sebagian anda akan mengalaminya saat hamil. Jadi anda tidak perlu kaget jika saat hamil anda akan mengalami jerawatan karena itu merupakan hal yang sangat wajar. Biasanya setelah persalinan jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Cara menghilangkan jerawat

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat termasuk madu. Selengkapnya mari simak ulasan berikut ini:

1. Madu murni: Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang aman dan tidak memiliki efek samping madu bisa menjadi pilihan terbaik. Madu mengandung berbagai macam nutrisi penting termasuk vitamin, mineral dan antioksidan. Cara menghilangkan jerawat dengan madu juga cukup mudah. Cukup menerapkan madu ke seluruh bagian wajah hingga merata setelah itu tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda.

2. Baking soda: Baking soda atau soda kue merupakan bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk obat jerawat alami di wajah. Baking soda sebenarnya bukan seratus persen bahan alami sehingga anda tidak boleh berlebihan menggunakannya. Cara menggunakan baking soda: Campur baking soda dengan air matang. Aduk hingga baking soda berbentuk seperti pasta. Terapkan pada wajah anda kemudian diamkan sekitar 5 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

sintar

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  12

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0