Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Sebelum Si Kecil Mendapatkan Pendidikan Anak Usia Dini
Hal Yang Perlu Dipersiapkan Saat Sebelum Si Kecil Mendapatkan Pendidikan Anak Usia Dini
0 Komentar | Dibaca 868 kali
Kharisa Ayu @kharisaayu
19 January 2017

Mendaftarkan si kecil ke lembaga PAUD alias pendidikan anak usia dini adalah sebuah hal yang penting memang untuk dilakukan orang tua. Dengan tujuan adalah demi si kecil bisa mengasah tumbuh kembangnya secara optimal. Jangan sampai ibu dan ayah memutuskan untuk mendaftarkan si kecil pada lembaga pendidikan anak usia dini hanya karena mengikuti trend saja. Pemberian pendidikan pada anak dalam rentang usia 3-5 tahun penting untuk mengoptimalkan potensi si kecil sejak dini. Nah, lalu kapan saatnya anak sudah mampu untuk mendapatkan pendidikan tersebut. Perlu tidaknya anak masuk ke dalam jenjang pendidikan anak usia dini ataupun usianya memang sangat bervariasi. Hal ini tergantung dengan kesiapan si kecil sendiri maupun juga dari pihak keluarga. Beberapa ciri yang bisa menjadi acuan bahwa si kecil sudah siap untuk mendapatkan pendidikan pada usia dini antara lainnya adalah lulus toilet training, kemudian mampu berkomunikasi sesuai pada usianya, dan satu lagi adalah si kecil dalam aktivitasnya sehari-hari sudah menunjukkan minat belajar. Dengan melihat perkembangan si kecil dari beberapa hal tersebut, kiranya bunda sudah bisa memahami kapan waktunya si kecil untuk mendapatkan pendidikan anak usia dini.

Ibu dan ayah memang tak perlu untuk terburu-buru mengajak si kecil agar segera masuk ke sekolah pendidikan anak usia dini dengan usia yang sama seperti teman-temannya. Saat sebelum memutuskan untuk mendafaftarkan si kecil ke lembaga PAUD, ibu dapat memberikan stimulasi kecerdasan pada si kecil. Sebelum membawa si kecil untuk menyelami pendidikan anak pada usia dini, kiranya ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan. Seperti lebih sering untuk mengajak anak berbicara karena kegiatan ini dapat bermanfaat untuk mengembangkan kosakata yang diketahui si kecil, mengembangkan kemampua berbahasa juga kepercayaan diri si kecil.

Selain itu, hal lain yang bisa dikerjakan sebagai bentuk persiapan si kecil akan menempuh pendidikan anak usia dini adalah ajak dia untuk terus berinteraksi dengan orang yang lebih banyak dan lebih sering. Seperti berinteraksi dengan semua anggota keluarga, saudara, tetangga dan lain sebagainya. Kegiatan ini menjadi upaya untuk membantu anak dalam bersosialisasi dengan orang lain.

Nah, ibu tidak boleh terlewat untuk tetap memperhatikan kesehatan si kecil. Termasuk juga dalam hal merawat kulit si kecil yang masih belum sekuat kulit orang dewasa. Dalam hal merawat kulit si kecil ini sendiri, ibu perlu memilih kosmetika terbaik seperti Zwitsal, dimana rangkaian produk Zwitsal memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak-anak. Sehingga dengan pemilihan produk kosmetika secara tepat, hal ini pun meminimalisir kulit si kecil mengalami masalah.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

EGGY NURGINANJAR NUGRAHA

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0