Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Masakan Ayam dan Daging Enak Saat Musim Dingin
Masakan Ayam dan Daging Enak Saat Musim Dingin
0 Komentar | Dibaca 274 kali

Masakan ayam dan daging tentu ada banyak macam jenisnya, namun belum tentu enak untuk disantap di setiap momen. Misalnya pada saat cuaca panas ataupun dingin, maka akan berbeda menunya, karena kalau itu-itu saja tentu akan membosankan. Kali ini kami akan share beberapa pilihan makanan yang tepat dan pas untuk anda santap disaat cuaca dingin baik itu karena hujan ataupun lainnya.

Disaat cuaca lagi dingin memang pantas kita mencari-cari sesuatu yang bisa menghangatkan tubuh. Bisa lewat makanan ataupun minuman. Selain rasanya itu yang enak tapi juga membawa suasana anda ke alam lain ketika menyantap beberapa resep masakan ayam ataupun daging. Lebih enak makan sesuatu yang berkuah hanyat misalnya nih soup ayam. Sudah hal yang lumrah kalau lagi menggigill perut akan terasa lebih keroncongan.

masakan daging sop buntut

 

Memang makanan akan menjadi salah satu pilihan tepat, apalagi bisa menambah tenaga karena kurangnya asupan karbohidrat dalam tubuh. Pilihan dari masakan daging adalah resep sop buntut yang lagi hangat akan jadi lebih enak kalau anda santap. Untuk bisa mendapatkannya bisa beli di warung terdekat ataupun memasaknya sendiri. Sekarang sudah banyak kok situs-situs di Internet yang share bagaimana pembuatan sop buntut itu.

Waktu tertentu kadang kita juga bisa meriang sehingga membutuhkan makanan yang lebih sehat dan cocok. Maka dari itu sudah saatnya kita harus pintar masak, kalau sedang tidak bisa keluar rumah solusinya ya harus memasak sendiri. Ngomong-ngomong soal makanan ada nih resep rawon yang mungkin sobat sukai, jadi cobalah cara pembuatannya dibawah ini jika saat anda sedang liburan nanti.

Bahannya:
1 L air
2 lembar daun jeruk yang masih muda
2 lembar daun salam
3 batang daun serai, memarkan
3 cm lengkuas.
600 gram daging sapi, potong kecil sesuai selera
Garam secukupnya
Kecambah secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Haluskan:
1 ruas jahe
1 ruas kunyit
2 batang daun bawang, iris tipis
3 buah kemiri
4 buah kluwek, ambil bijinya saja
4 siung bawang putih
5 buah cabe merah
5 siung bawang merah
Asam sesuai selera
Garam secukupnya
Ketumbar secukupnya

Pengolahannya berbeda sekali dengan ayam kecap