Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Perabotan yang Aman untuk Anak
Perabotan yang Aman untuk Anak
1 Komentar | Dibaca 552 kali
Lina Seyako @linaseyako
17 January 2017

Hidup tak terlepas dari sandang, pangan, serta papan. Untuk sandang saya meyakini kebanyakan orang tercukupi, begitu halnya pangan. Sekurang-kurangnya manusia masihlah dapat menggunakan pakaian serta makan sehari-harinya. Walau terkadang kita menjumpai masalah yang agak langka yakni kelaparan di sebagian belahan dunia. Tetapi, untuk papan ini sangat banyak yang mengaku kalau jaman ini susah sekali untuk memiliki tempat tinggal sendiri. Pasalnya memanglah tanah di Indonesia ini tak jadi tambah, tetapi penduduknya sehari-hari selalu jadi tambah.

aman

Dengan makin langkanya tempat, jadi makin langka juga tempat tinggal yang di bangun. Umumnya orang bangun ke atas, buka ke samping lantaran terbatasnya tempat. Walau tempat tinggal saat ini rata-rata relatif kecil, tetapi bila dapat mensiasatinya, tempat tinggal yang kecil itu merasa luas. Untuk bikin seperti ini, kita mesti cerdas pilih perabotan rumah tangga apa sajakah yang cocok untuk tempat tinggal yang kecil serta pastinya aman untuk anak kita. Kita ketahui sendiri kan kalau anak kecil ini terkadang lakukan beberapa hal absurd yang dapat membahayakan dianya.

Nah karenanya di bawah ini yaitu panduan pilih perabotan rumah tangga yang aman untuk anak.

Perabotan rumah tangga yang aman yaitu perabotan rumah tangga yang difinishing dengan bahan yg tidak beresiko juga. Sebagian susunan yang beresiko untuk anak yaitu formalin, lead, cadmium, serta type kimia logam berat yang lain.

Terkecuali berbahan finishing yang butuh di perhatikan, bentuk perabotan rumah tangga juga memengaruhi, terlebih dibagian pojok-pojoknya. Meja yang pojoknya tajam begitu beresiko untuk anak-anak. Hal semacam ini bisa mencederai anak.

Waktu anda menempatkan almari yakinkan anda mengikatnya ke tembok. Hal semacam ini dipakai untuk hindari anak yang sukai menarik-narik almari serta di kuatirkan jatuh ke anak itu. Diluar itu gunakan pengaman untuk kabinet yang diisi perabotan dapur yang beresiko seperti pisau serta semacamnya.

Untuk almari upayakan senantiasa dalam keadaan tertutup bila tak dipakai. Almari yang terbuka bikin anak penasaran dengan isi yang ada di dalamnya. Kadang-kadang lantaran rasa penasaran ini anak dapat celaka bila ada barang di almari yg tidak berniat ditarik serta terjatuh pada anak. Kadang-kadang anak saya juga sukai membongkar almari yg tidak berniat atau lupa saya tutup. Untung saja beberapa barang yang berat tak saya simpan dibagian atas.

Tersebut cara-cara mengamankan sebagian perabotan rumah tangga untuk anak. Mudah-mudahan panduan itu berguna buat kamu.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Perabotan yang Aman untuk Anak"

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

dsreserty

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0