Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Tips Mengatur Kamar Tidur Anak
Tips Mengatur Kamar Tidur Anak
1 Komentar | Dibaca 93 kali
Lina Seyako @linaseyako
28 January 2017

Satu diantara ruang yg tidak kalah utama didalam tempat tinggal yaitu kamar anak. Ruang ini memanglah jadi demikian utama mulai sejak si kecil lahir ke dunia. Serta tentunya bakal beberapa hal yang butuh di perhatikan dalam membenahi kamar anak. Waktu si kecil masihlah bayi, mungkin saja Bunda bisa membenahi kamar anak sesuai sama hasrat Bunda. Lantaran si kecil juga belum memahami dengan lingkungan sekitarnya. Namun bila si kecil mulai beranjak besar, jadi dia bakal mulai mempunyai hasrat sendiri untuk memberikan ornament pada kamarnya. Di bawah ini yaitu sebagian tips menata kamar anak.

Kamar Anak

Pastikan Warna Cat yang Cerah

Umumnya kamar anak mempunyai warna yang cerah karena untuk merangsang si kecil untuk mengetahui beberapa warna. Bunda bisa memakai cat yg tidak memiliki kandungan toksin supaya tetaplah aman untuk si kecil. Bunda dapat juga pilih cat yang bisa dibikin bersih, mengingat anak kecil sukai sekali mencoret-coret tembok.

Baca juga: Koleksi Perabotan Istri

Cermati Penentuan Perabotan

Kamar anak tidak sama dengan ruang yang lain perabotan rumah tangga untuk kamar anak juga bakal begitu tidak sama dengan perabotan rumah tangga untuk ruang yang lain. Bunda bisa mencari perabotan untuk rumah tangga yang sesuai sama untuk kamar anak maupun perabotan yang memanglah spesial untuk kamar anak. Satu diantara perabotan rumah tangga yang bisa diletakkan di kamar anak ada almari baju. Bunda bisa pilih almari baju yang terbuat dari plastik. Umumnya almari baju dari plastik ini mempunyai banyak corak serta motif yang disenangi oleh anak-anak. Perabotan kamar anak harus juga di perhatikan keamanannya. Bila Bunda meletakan meja yang mempunyai siku tajam, jadi semakin lebih aman bila Bunda menggukan pelindung siku untuk hindari bentrokan dengan benda tajam.

Pakai Pencahayaan yang Cukup

Kamar anak sebaiknya diperlengkapi dengan pencahayaan yang cukup, supaya si kecil terasa nyaman ada didalam kamar waktu hari mulai gelap. Jauhi memakai lampu berwarna merah lantaran kurang bagus untuk pengelihatan si kecil. Pakai lampu berwarna putih supaya kamar anak tampak jernih serta bersih.

Cermati Ventilasi Udara

Aliran hawa pada kamar anak sangat utama supaya si kecil bisa bernafas dengan baik. Bila kamar si kecil tak mempunyai ventilasi hawa yang bagus, Bunda bisa memakai exhaust fan untuk memudahkan pertukaran hawa didalam kamar. Hingga kamar si kecil tak akan pengap serta lebih sehat untuk si kecil.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Hanya satu komentar pada "Tips Mengatur Kamar Tidur Anak"

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Nunuk Sri Murni Karyati

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0