Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Alasan Kenapa Android Nama Makanan Untuk Pengoperasiannya
Alasan Kenapa Android Nama Makanan Untuk Pengoperasiannya
0 Komentar | Dibaca 94 kali

Kamu tahu gadget apa yang paling laris pada saat ini? Hayo ada yang tahu tidak? Ya smartphone, menjadi pembuktian teknologi yang paling laris di pasaran pada saat ini. Dan pastinya dari setiap smartphone memakai sistem operasi yang berbeda-beda bukan?

Seperti yang kita ketahui sistem operasi di smartphone itu ada yang memakai sistem operasi Android, sistem operasi iOS, dan masih ada yang lainnya. Maka dari itu, kali ini saya akan membahas mengenai smartphone yang memakai sistem operasi Android?  Dan saya ingin menanyakan kepada kamu semua? Apakah kamu disini sudah tahu kenapa Android nama makanan yang manis untuk pengoperasian sistem nya pada smartphone?

Saya akan buata artikelnya yang membahas hal demikian, jika kamu penasaran kira-kira kenapa alasannya dan apa saja nama-nama makanan nya yang pernah di pakai oleh Android ini. Berikut ini simak ulasannya dibawah ini!

Alasan Kenapa Android Nama Makanan Untuk Pengoperasiannya?

Bila kamu perhatikan untuk perubahan dari sistem pengoperasian yang di lakukan oleh smartphone Android ini, lebih memilih Alfabet yang di mulai dari huruf C, contohnya: Cupcake,Donut,Éclair dan seterusnya.

Lalu kenapa tidak dimulai dari huruf A? Ya seperti dari pihak Android berkata, karna untuk sistem pengoperasiannya yang di mulai huruf A sampai dengan B itu belum sempurna, atau masih ada cacatnya. Dan berikut nama-nama Android yang sesuai dengan huruf Alfabet.

Nama-Nama Makanan Manis Android

  1. Android Cupcake ( Versi 1.5 )

Sistem pengoperasian Android Cupcake dirilis pada tanggal 30 April 2009. Ini merupakan versi pertama yang dilakukan oleh Android yang tersedia pada smartphone. Dengan mendukung fitur-fitur seperti teks prediksi, papan ketik virtual, kamus bahasa, dukungan widget dan masih banyak lainnya. Untuk smartphone Android pertama yang memakai sistem operasi ini adalah Samsung Momen, dan HTC Hero.

  1. Android Donut ( Versi 1.6 )

Sistem pengoperasian ini dirilis pada tanggal 15 September 2009, dan untuk fitur-fitur yang dikembangkan adalah berupa entri pencarian teks, bookmark, kontak, dukungan layar WVGA, CDMA/EVDO dan support VPN. Untuk smartphone yang di gunakannya adalah Sony Experia X10.

  1. Android Eclair ( Versi 2.0 – 2.1 )

Sistem pengoperasian ini dirilis pada tanggal 12 Januari 2010 dan mengalami penyempurnaan pada pengoperasiannya. Fitur-fitur yang ada pada sistem operasi ini adalah Wallpaper 3D, Google Navigasi yang diperbaharui, dukungan Bluetooth 2.1 dan lain-lain

  1. Android Froyo ( Versi 2.2-2.2.3 )

Untuk Android Froyo ini dirilis pada tanggal 20 Mei 2010 dan untuk versi yang satu ini juga mengalami penyempurnaan. Untuk fitur-fitur yang ditambahkan adalah peningkatkan kecepatan, dukungan Cloud ke messaging, meningkatkan fungsional USB tathering beserta HotSpot wiFi yang makin cepat. Dan masih banyak yang lainnya.

  1. Android Ginggerbread ( Versi 2.3 – 2.3.7 )

Android Ginggerbread ini di rilis pada tanggal 6 Desember 2010, yang dengan meningkatkan fitur dukungan yaitu Near Field Communication (NFC). Sehingga memudahkan para pengguna untuk membaca tag yang berasal dari NFC yang ditanam pada poster, sticker atau iklan. Serta memudahkan para pengguna untuk dapat mengakses berkas yang telah didownload dari browser.

  1. Android Honeycomb ( Versi 3.0 – 3.2 )

Android versi ini dirilis pada tanggal 22 Februari 2011, yang satu-satunya sistem pengoperasiannya yang diperuntukkan tablet Android. Memiliki fitur-fitur yang tentunya dibutuhkan di tablet Android. Smartphone yang pertama kali digunakan untuk sitem pengoperasiannya ini adalah Motorola Xoom.

  1. Android Ice Cream Sandwich ( Versi 4.0 – 4.0.4 )

Dan satu lagi versi Android yang dirilis pada tanggal 19 Oktober 2011, dan langsung saja untuk fitur-fitur tambahannya adalah launcher yang bisa dikostum sesuai keinginan kita, fungsi screenshot dengan tekan dan menahan tombol daya dan volume turun bersamaan. Mode buka kunci dengan identifikasi wajah. Dan masih banyak lainnya.

  1. Android JellyBean ( Versi 4.1 – 4.3 )

Dirilis pada tanggal 9 Juli 2012. Pada saat Google melaunching versi Android ini mengumumkan bahwa Jellybean ini adalah suatu sistem pengoperasiannya sudah banyak pembaruan penting pada berbagai fitur yang di tambahkannya. Fiturnya adalah peningkatkan aksesbilitas, Shortcut dan widget secara otomatis bisa disusun ulang dan di atur ukurannya sesuai keinginan kamu. Browser pada Android diganti dengan Google.

  1. Android KitKat ( Versi 4.4 )

Google mengumumkan Android 4.4 KitKat (dinamai dengan izin dari Nestlé dan Hershey) pada 3 September 2013, dengan tanggal rilis 31 Oktober 2013, Pada Versi android ini banyak fitur yang menurut saya semakin canggih di antaranya Pembaruan antarmuka dengan bar status dan navigasi transparan pada layar depan.

  1. Android Lollipop ( Versi 5.0 )

Android Lollipop adalah versi stabil terbaru dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, yang pada saat ini mencakup versi antara 5.0 dan 5.1. Diresmikan pada 25 Juni 2014 saat Google I / O, dari segi fitur yang di sematkan pada android ini yaitu Desain antarmuka (tampilan) yang dinamakan “Material Design”, 64-bit ART compiler, Project volta, yang berguna untuk meningkatkan daya hidup baterai 30% lebih tahan lama, ‘factory reset protection’.

  1. Android Marshmallow ( Versi 6.0 )

Android 6.0 “Marshmallow” merupakan pemutakhiran yang akan datang untuk sistem operasi ponsel Android, yang  telah dirilis pada september tahun lalu, Android Marshmallow mendapatkan fitur yang berupa memiliki modus “Doze” yaitu sebuah teknologi terbaru yang mampu memperkecil konsumsi daya baterai ketika smarpthone Android berada pada kondisi standby atau mode sleep, Sensor Sidik Jari yang lebih di standarisasi.

  1. Android Nougat ( Versi 7.0 )

Android Nougat versi beta pertama kali di rilis pada tanggal 9 maret 2016 lalu dan untuk versi officialnya android versi ini baru saja dirilis sebulan yang lalu pada tanggal 22 agustus 2016, Android ini adalah salah satu android versi paling terbaru untuk saat ini, dan masih banyak fitur-fitur canggih diantaranya yaitu Project Svelte dimana  fitur ini memungkinkan penggun ram lebih minim agar menjadi lebih hemat baterai, Virtual Reality (VR) google memberikan teknologi virtual reality dengan mengeluarkan platform bernama Google Dream.

  1. Android Versi Oreo ( Versi 8.0 )

Untuk sistem pengoperasian ini akan dirilis pada tahun depan, dan saya juga belum tahu untuk fitur-fitur yang akan ditawarkan oleh versi Android ini.

Demikianlah artikel yang saya buat untuk alasan kenapa Android nama makanan untuk sistem pengoperasiannya. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau ada tambahan silahkan komen pada kolom komentar dibawah ini ya! Terimakasih

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0