Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / 5 Bahan Tradisional Ini Manjur Atasi Rambut Rontok
5 Bahan Tradisional Ini Manjur Atasi Rambut Rontok
0 Komentar | Dibaca 128 kali
Rawi Muin @rawimuin
20 February 2017

Hampir semua orang pasti pernah mengalami masalah rambut rontok. Meski terdengar sepele tapi kerontokan rambut dapat menurunkan rasa percaya diri, terutama pada wanita. Helai rambut yang berjatuhan tentu akan membuat penampilan terlihat buruk dan membuat susah memilih model rambut. Tak jarang wanita rela membayar mahal di salon untuk mengobati kerontokan. Padahal rambut rontok bisa diatasi dengan bahan-bahan alami. Berikut merupakan beberapa bahan tradisional yang manjur atasi rambut rontok.

1. Lidah buaya

Sejak dulu lidah buaya sudah dikenal sebagai herbal berkhasiat untuk merawat rambut. Tumbuhan ini mengandung vitamin dan mineral lengkap yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut baru dari akar, memperbaiki sel rambut yang rusak, dan berkhasiat menghitamkan rambut.

2. Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bumbu dapur yang berkhasiat melawan rambut rontok. Karena kemiri mengandung banyak minyak yang mengandung mineral alami lengkap seperti, zat besi, kalium, kalisum, dan sebagainya. Selain itu, minyak kemiri sering digunakan untuk mempercepat pertumbuhan kumis dan jenggot.

3. Santan

Santan selain bisa digunakan untuk membuat masakan menjadi gurih, juga dapat digunakan sebagai perawatan rambut rontok. Beragam mineral alami, seperti protein, vitamin B, zat besi, dan kalsium, yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk perawatan rambut rontok.

4. Jahe

Jahe sering juga digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Selain itu, bumbu dapur ini juga ampuh dalam membunuh kutu, membersihkan rambut bahkan menghilangkan uban.

5. Teh hijau

Teh hijau memiliki kandungan senyawa antioksidan tinggi yang dapat membantu melancarkan sirkualsi darah di bagian kepala sehingga mencegah kerontokan rambut.

Itulah beberapa bahan tradisional yang manjur atasi rambut rontok selamat mencoba.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Saiful Kamali

Work with attitude, passion & dedication
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0