Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Harga Jaket Kulit Motor Bandung
Harga Jaket Kulit Motor Bandung
0 Komentar | Dibaca 99 kali
Dropship Tas @dropshiptas
24 February 2017

Bandung kota kembang, adalah metropolitan dengan jumlah penduduk terbesar no. 3 di Indonesia. Kota yang tidak pernah tidur dengan segala hingar bingarnya.

Disini juga merupakan surganya anak motor atau bikers, dimana terdapat puluhan komunitas motor dari berbagai latar belakang dan tujuan.

Wajar jika segala sesuatu tentang serba-serbi hingga fashion anak bandung gak jauh-jauh dari yang namanya motor.

Salah satunya jaket kulit, buat para bikers di Bandung jaket kulit motor adalah salah satu barang yang penting dan penting buat dimiliki. Beberapa alasannya antara lain, yang pertama disini emang suhunya dingin apalagi kalau malem hari, dan yang kedua style jaket kulit emang paling keren buat anak motor hehe..

Gambar Jaket Kulit Motor Bikers

Jaket Kulit Motor Alpine Star Full Protector  –  Sumber Gambar : Jaket Kulit Motor

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman seputar jaket kulit motor bikers ini buat kalian anak motor bandung! Salam satu aspal 🙂

Jadi ceritanya gini, gue pernah beberapa kali beli jaket kulit motor di Bandung. Bahannya dari kulit domba asli, dan emang awet sampai sekarang. Cuman anehnya tiap gue beli harganya pasti beda-beda.

Ada tempat atau toko yang jualnya mahal banget, dan ada juga yang murah banget. Lieur..

Nah banyak juga tuh temen yang nanya-nanya, harga jaket kulit motor yang wajar itu berapa sih?

Takutnya kalau kemurahan malah dapet barang imitasi, dan kalau terlalu mahal sayang di duitnya. Kalau emang ada yang lebih murah ngapain beli yang lebih mahal ya gak?

Kebetulan gue juga punya sepupu yang kerjaannya jadi pengerajin jaket kulit motor, berbagai model jaket motor udah pernah dia bikin, mulai dari jaket kulit touring, jaket kulit full protector, jaket kulit racing sporty, sampai model jaket kulit moto gp valentino rossi, dsb.

Jadi udah pasti tahu berapa pasaran harga jaket kulit motor yang asli dan wajar dipasaran (khususnya buat di kota Bandung).

  1. Ok, pertama-tama kita itung dulu nih bahan bakunya buat bikin satu stel jaket kulit motor. Untuk bahan baku kulit, gue pake kulit domba asli karena memang bahan ini yang terbaik! Jadi biasanya bahan baku kulit ini di jual per kaki, nah untuk 1 stel jaket kulit motor umumnya bahan baku kulit domba yang harus dibeli gak lebih dari Rp. 500.000,-
  2. Selanjutnya furing dan asesoris. Untuk furing standarnya pakai Dormeuil England harganya paling mahal cuma Rp. 50.000,- per meter, sedangkan resleting, dan kancing pakai YKK Original
  3. Jasa penjahit. Untuk jasa penjahit harganya sekitar Rp. 150.000 / pc jaket kulit motor.

Jadi kalau di total semuanya, untuk 1 buah jaket kulit motor standar nilai yang harus dikeluarkan sekitar Rp. 700.000-an katakanlah penjual ambil untung Rp. 200.000 – Rp. 300.000 jadi standarnya di pasaran harga jaket kulit ini cuma 1 jutaan rupiah!

Harga diatas belum termasuk kalau sobat minta model lain seperti tambahan protector, bordir atau emboss yang bisa makin tinggi!

jadi kalau ada yang jual jaket kulit motor baru dengan harga di bawah Rp. 700.000-an, sobat perlu waspada nih jangan-jangan produk imitasi, nah kalau harganya sampai jutaan rupiah, untuk sekelas jaket kulit tanpa merek di bandung itu udah pasti kemahalan 🙂

Sekian thread blak-blakan dari gue, bantu share kalau menurut sobat artikel ini bermanfaat, salam satu aspal!

Sumber : harga jaket kulit

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

TIO ITTIPAT

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0