Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Cara Membedakan Jam Tangan Original dengan Jam Tangan KW
Cara Membedakan Jam Tangan Original dengan Jam Tangan KW
0 Komentar | Dibaca 194 kali
Mila Millis @milamillis
23 February 2017

Pernahkah Anda melihat banyak jam tangan warna-warni yang dipajang di meja etalase sebuah toko jam di mall maupun pasar. Beraneka raga warna dan bentuknya tentu sangat menarik perhatian. Belum lagi harga yang ditawarkan sangat murah berkisar antara Rp. 35.000 hingga Rp. 60.000 saja. Pasti Anda sangat tertarik untuk membeli bahkan membelikan anggota keluarga di rumah. Namun apa yang terjadi setelah Anda membelinya? Jam tangan cepat sekali mati atau rusak, bagian kalep yang tampak seperti dari kulit cepat mengelupas, dan jika Anda membeli jam tangan stainless maka kalep yang terlihat tadinya mengkilap menjadi cepat kusam bahkan mengiritasi kulit tangan Anda. Beberapa kejadian tersebut sering terjadi jika Anda membeli jam tangan imitasi atau palsu. Tidak sedemikian halnya jika Anda mengeluarkan uang lebih banyak dan membeli jam tangan original.

Harga jam tangan KW atau palsu memang murah sekali dan mudah ditemukan di berbagai tempat jual beli atau pasar. Namun kualitasnya juga tidak dapat dibandingkan dengan jam tangan asli yang memiliki harga yang jauh lebih besar. Jam tangan KW biasanya didesain dengan bahan kalep sintetis yang mudah mengelupas, atau jika terbuat dari logam maka logam nya mudah sekali berkarat dan mengiritasi kulit Anda. Selain itu mesin jam tangan juga mudah rusak dibandingkan dengan jam tangan merk asli. Hal tersebut dikarenakan jam tangan KW memang dibuat dengan tujuan siapa saja dapat membelinya dengan harga yang murah sehingga kualitas yang disajikan pun sangat terbatas.

Bagaimana cara mengetahui sebuah jam tangan original?

Berbeda dengan jam tangan original atau jam tangan merk asli yang dibuat oleh pabrik jam tangan terpercaya. Jam tangan asli dibuat berdasarkan standar kualitas tinggi sehingga bahan yang digunakan bukan sembarangan. Apalagi mesin jam tangan yang tertanam di dalamnya, pabrik pembuatnya memberikan garansi selama beberapa tahun kepada pembelinya. Hal tersebut dapat menjadi point tersendiri yang menunjukkan kualitas produk original meskipun jarang sekali jam tangan asli yang mengalami kerusakan di masa garansi nya.

jam-tangan-original-dan-kw

Lalu bagaimana cara membedakan jam tangan asli dengan yang palsu? Bagi orang yang terbiasa menggunakan jam tangan asli akan langsung mengetahui kualitas jam tangan hanya dari melihatnya. Kilauan stainless akan berbeda terutama jika jam tangan palsu menggunakan material yang kusam. Namun untuk orang awam maka cara-cara ini dapat digunakan untuk membedakannya:

  • Pada jam tangan asli maka Anda akan mendapatkan sebuah tempat jam tangan yang original lengkap dengan kartu garansi.
  • Biasanya toko penjual jam akan memberikan nota pembelian yang nantinya dapat digunakan untuk mengurus garansi jika diperlukan.
  • Harga jam tangan asli mencapai ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Jika perlu Anda dapat mengeceknya di website resmi merk tersebut.
  • Pada jam tangan asli semua fiturnya bekerja seperti cronos, kompas, dsb bukan hanya variasi.

Jam tangan original meskipun sudah dipakai dalam waktu yang lama akan tetap berkilau untuk yang menggunakan bahan stainless. Sedangkan untuk bahan kulit dan plastik, bahan akan tetap tebal dan lentur tanpa ada bagian yang terkikis. Sedangkan pada jam palsu maka seringkali ditemukan jamur yang mulai tumbuh ketika usia jam tangan sudah mulai tua. Meskipun harga jam tangan asli lebih mahal, namun suatu kebanggaan tersendiri jika Anda memiliki sebuah jam tangan asli yang memiliki kualitas baik sehingga dapat diandalkan hingga waktu yang lama.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Toko Obat Herbal Online

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0