Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Membuat Mainan Anak Sendiri
Membuat Mainan Anak Sendiri
0 Komentar | Dibaca 338 kali
Lina Seyako @linaseyako
25 February 2017

Kehidupan anak-anak memang lah teramat persis bersama mainan. karena bersama main-main anak-anak mencari ilmu banyak faktor baru. sehingga tak kagum apabila anak-anak yang sibuk main relatif lebih berpendidikan di bandingkan anak yang cuma membisu saja. umi perlu memperhatikan mainan yang dimainkan oleh anak. tak seluruh mainan anak 1 th aman dimainkan oleh usianya. Ada banyak sekali macam-macam mainan anak satu tahun yg aman yang dapat bunda memilih lagi pula terkecuali berbelanja mainan di ruko mainan anak 1 tahun mamah lagi sanggup membuat mainan anak tunggal loh. Yuk simak mainan yang bisa bunda bagi sendiri di rumah.

Play Dough

Anak-anak usia satu thn memang menyukai sekali dgn mainan yg bisa dibentuk wujud meski belum bisa membuat wujud yg keren agar kan saja anak-anak bemain serasi dgn imajinasinya. mamah kira kira tidak pelik juga bersama mainan play dough. walaupun guna lebel umur mainan tercantum diperuntukan bagi anak tiga thn ke atas, bunda terus dapat mempertaruhkan mainan ini terhadap anak. tentunya konsisten mesti dengan pengawasan mamah ya. trick menciptakan play dough ini teramat mudah lumayan siapkan serbuk garai air, dan garam halus. Campur garam dan terigu dulu manual air singkat menjelang sedikit hingga mengalami tesktur yang pas pada dimainkan. enteng bukan?

Baca juga tentang mainan anak di blog Subianto.

Stampel

Anak kecil memang senang sekali mewarnai mamah mampu mengayau kesenangan si mungil dalam mewarnai dgn membuat mainan mulai sejak cat makanan. umi tahu stampel bukan? Nah umi sanggup menggandeng si kecil pada memanfaatkan bahan-bahan di hunian bagi sanggup membuat stampel. misalnya adalah dengan memakai asal sayuran seperti sawi putih. Potonglah dasar sawi putih lebih kurang 5 senti bersumber pangkalnya. setelah itu celupkan permukaannya ke dalam pewarna makanan. Tempelkan terhadap kertas putih, maka representasi seperti mawar bakal tampak di sana. Mainan anak 1 tahun ini harus dimainkan dengan bunda ya. jangan sampai si mungil bermain sendirian sebab akan sangat berbahaya.

Beras Berwarna

Mainan anak 1 tahun yg sanggup mamah buat sendiri di rumah ini teramat mudah sekali membuatnya. pass ambil tiga genggam butir-butiran setelah itu wangsit terhadap tiga wadah yg berbeda Beli perwarna makanan yg berbeda dan sebentar air. Diamkan tatkala lima iba menit. sesudah itu buang airnya dan jemur hingga renyah umi bisa mengaja si kecil bermain warna atau berpura-pura bermain masak-masakan dgn si kecil.