Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Mengenal Pentingnya Susu Bagi Pertumbuan Anak
Mengenal Pentingnya Susu Bagi Pertumbuan Anak
0 Komentar | Dibaca 627 kali
Putri Aulia @auliap
03 February 2017

Setelah masa-masa menyusui ibu hamil selesai, orang tua akan bingung untuk dapat memilih produk susu terbaik yang akan kita berikan kepada anak. Tentunya sebuah eksplorasi satu persatu akan memakan waktu yang lama di internet. Apalagi ketika seorang SPG di minimarket tidak objektif karena pasti seorang SPG akan mempromosikan produknya dengan hal yang sangat baik. Anak merupakan sebuah anugerah yang sangat indah yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Oleh karena itu, maka setiap orang tua pasti menginginkan untuk dapat memberikan nutrisi yang baik serta seimbang untuk buah hatinya. Semakin lengkap kebutuhan nutrisi terpenuhi, maka pertumbuhan anak serta kesehatannya akan terjamin. Namun bagaimana caranya seorang ibu untuk dapat memenuhi kebutuhan anak akan nutrisi? Mungkin kita sering mendengar selogan 4 sehat 5 sempurna yang artinya porsi makanan tersebut harus mengandung sayuran, karbohidrat, buah-buahan dan juga lauk pauk. Jika kita tambahkan dengan mengkonsumsi susu, maka akan menjadi sempurna.

Susu merupakan pelengkap sebuah nutrisi bagi tubuh karena didalam susu tersebut mengandung zat yang tidak ada pada makanan yang lainnya yang bisa dikonsumsi setiap hari. Asam linolet dan linolenat mempunyai peranan yang sangat penting sebagai penutrisi otak, kepadatan tulang, kulit dan pertumbuhan rambut. Susu sangat penting untuk dapat membantu pertumbuhan anak seperti memperkuat tulang, mengurangi risiko osteoporosis ketika anak sudah tua, membantu proses pertumbuhan, membantu meningkatkan kecerdasan anak, sumber utama vitamin D dan membantu membentuk dan menguatkan otot.

Maka dari itu kita harus memilih produk susu terbaik di Indonesia agar perkembangan anak bisa berjalan dengan baik. Kalsium yang ada di dalam susu mempunyai peran yang sangat penting dalam hal menjaga kualitas tulang pada anak. Perlu kita ketahui bahwa penyakit osteoporosis sangat berkaitan dengan kekurangannya asupan kalsium pada tubuh. Nutrisi dan faktor bioaktif yang ada dalam susu bisa meningkatkan kadar hormon yang dapat menumbuhkan tubuh anak pada masa pra pubertas. Dengan cara mengkonsumsi susu setiap hari, maka bisa membantu anak untuk dapat meningkatkan memori dalam jangka yang pendek secara signifikan.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

arenggono asmaun

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0