Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Pintar-Pintarlah Memilih Tinta Untuk Printer Anda
Pintar-Pintarlah Memilih Tinta Untuk Printer Anda
0 Komentar | Dibaca 238 kali
MAIFIDAR @Anonimous
08 February 2017

Mesin cetak atau yang sering kita sebut sebagai printer memang tidak akan dapat terlepas dari kegiatan kita sehari-hari dari usia dini (anak sekolahan) sampai dengan orang-orang perkantoran yang sangat membutuhkan sekali alat ini dalam memproduksi segala keperluan tugas dan pekerjaan. Untuk mencetak sebuah dokumen dengan menggunakan printer, tentunya kita akan membutuhkan tinta printer.

Karena hal inilah banyak sekali dari mereka yang kurang memperhatikan kualitas tinta printer yang digunakan, sehingga hal tersebut berkemungkinan besar akan merusak printer.

Canon dan HP sebagai salah satu produsen printer terbesar di Indonesia, telah mengadakan suatu program seminar yang bertujuan menghimbau masyarakat terutama bagi para pelanggan mereka agar lebih hati-hati dalam memilih tinta yang digunakan. Banyak dari masyarakat yang sering sekali tergiur dengan menggunakan harga tinta yang lebih murah dari produk originalnya, sedangkan kualitasnya belum terjamin baik.Berdasarkan survei yang pernah dilakukan di cina mengatakan bahwa 58% orang yang membeli tinta tidak dapat membedakan antara tinta yang asli dengan tinta yang palsu. Akbiat dari itu semua, harganya akan lebih mahal dari pemakaian tinta aslinya.HP sendiri menyatakan untuk membedakan sebuah produk asli dengan yang palsu perlu sekali pemahaman 3K, yaitu Kemasan, kualitas dan Kocek (harga).

Kualitas tinta palsu sudah dapat dipastikan mempunyai ketepatan warna yang kurang baik dari tinta aslinya. Dari sudut kemasan sudah terdapat tanda-tanda kerusakan ataupun warna yang pudar, sedangkan untuk kocek biasanya di jual dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.Untuk mengatasi masalah tersebut, HP telah mendesain kemasannya dengan kode QR dan logo HP yang dapat anda cek keasliannya dengan cara memindaikan kode tersebut. Banyaknya produk-produk palsu yang telah menyebar di masyarakat tentunya sangat merugikan bagi HP dan para pelanggannya. Maka dari itu masyarakat diharapkan untuk lebih selektif lagi dalam membeli dan memilih produk tinta yang baik dan tepat untuk digunakan pada printer anda. sumber : supp