Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Tips Memilih Forum Ibu dan Anak Online
Tips Memilih Forum Ibu dan Anak Online
0 Komentar | Dibaca 47 kali
Tri Haryadi @talk
13 February 2017

Saat ini banyak sekali forum-forum yang dikhususkan untuk diikuti oleh ibu-ibu muda yang membahas mengenai status mereka sebagai ibu. Menjadi seorang ibu apalagi jika anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan seringkali menumbuhkan rasa bangga sehingga ingin sekali membagi pengalaman tersebut kepada ibu-ibu lainnya. Menceritakan keseharian anak masing-masing yang aktif dan semakin pintar seakan tak akan ada habisnya meski dilakukan setiap hari. Forum lifestyle wanita atau perkumpulan para ibu muda tersebut bisa dalam bentuk pertemuan yang sesungguhnya dengan tempat, anggota dan pembahasan tertentu, namun bisa juga merupakan forum ibu dan anak di media online.

Selain mengenai keseharian anak yang lucu dan menggemaskan, para ibu biasanya juga akan berbagi mengenai permasalahan yang sering terjadi pada anak-anak usia tertentu. Permasalahan tersebut contohnya:

  • Gangguan kesehatan anak.
  • Kebiasaan anak yang aneh atau baru.
  • Gangguan perubahan kepribadian anak yang tiba-tiba.
  • Dsb.

Bagi ibu yang bercerita akan mengharapkan ada ibu lain yang mau berbagi pengalaman serupa sehingga ia bisa belajar atau mengatasi gangguan-gangguan tersebut dengan lebih tenang.

Banyak forum untuk ibu dan anak terutama di dunia maya yang dibuat oleh salah satu anggota forum maupun oleh instansi atau kepentingan tertentu. Apabila Anda seorang ibu yang tertarik untuk menjadi salah satu anggota forum bagi ibu dan anak, maka ada baiknya Anda memilih forum yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Memiliki forum diskusi dengan tema yang bebas.
  2. Ada tips-tips kesehatan yang di update.
  3. Memiliki wadah untuk berinteraksi dengan ibu-ibu lain misalnya untuk sharing keseharian anak.
  4. Akan lebih baik jika didalam forum terdapat ahli yang tahu seluk beluk mengenai anak bisa dari segi kesehatan, pendidikan maupun psikologi.

Apabila satu forum dibuat tidak berdasarkan wilayah tertentu, maka ada baiknya jika suatu waktu para ibu anggota forum dipertemukan dalam satu gathering dengan putra-putri bahkan suami mereka. Pastinya akan lebih menyenangkan dapat bertemu dengan ibu lain yang sebelumnya hanya dapat berkomunikasi melalui tulisan maupun gambar.

Forum ibu dan anak meski dapat sebagai forum kumpul-kumpul para ibu, namun sebaiknya tetap memberikan manfaat bagi ibu ataupun anak dan keluarga pada umumnya. Karenanya adanya administrator untuk mengupdate berita setiap waktunya sangatlah diperlukan agar forum online tidak mati suri.

Untuk forum offline yang para anggotanya dapat bertemu secara langsung, kegiatan saling memberi informasi dapat dilakukan lebih sering dan sesuai dengan keadaan saat itu. Pasalnya ibu-ibu yang dapat bertemu dengan ibu dan anak lain akan dapat melihat keadaan dengan lebih detail sehingga dapat memberi masukan jika dirasa perlu meskipun si ibu yang lain tidak menceritakan gangguan itu pada kesempatan tersebut.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

DODI WARYAWAN

Menyukai sesuatu yang menantang dan untuk dipelajari.
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0