Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / 25 Sekolah di Kota Subang Siap Gelar UN Berbasis Komputer
25 Sekolah di Kota Subang Siap Gelar UN Berbasis Komputer
0 Komentar | Dibaca 148 kali

25 Sekolah di Kota Subang Siap Gelar UN Berbasis Komputer :  Subang – Sebanyak 25 sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di Subang, Jawa Barat, dipastikan menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun ajaran 2015-2016 yang akan digelar mulai 4 April 2016.

Alhamdulillah, peserta UNBK sekarang bertambah 18 sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Engkus Kusdinar kepada Tempo, Jumat, 1 April 2016. Pada tahun ajaran lalu, yang ikut UNBK baru satu sekolah.

Kusdinar optimistis penyelenggaraan UNBK nanti akan berjalan tanpa hambatan. Sebab, semua sekolah penyelenggara sudah menyiapkan perangkat teknisnya sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Para siswa yang akan mengikuti UNBK juga sudah melakukan simulasi cara pengisian jawaban berbasis teknologi canggih tersebut.

Insya Allah, semua pesertanya sudah nggak gaptek lagi,” ujar Kusdinar.
Adapun SMA, SMK, dan madrasah aliyah di Subang yang mengikuti ujian nasional sistem manual sebanyak 14.879 siswa.

Buat menyiapkan mental semua peserta UN, Kusdinar menyatakan telah melaksanakan istigasah bersama. “Insya Allah, pada saatnya, semua anak-anak sudah siap mental,” ucapnya. (baca Juga: Pengertian Tabung Pemadam Api)

Nurhaliza, peserta UN dari SMA, menuturkan sudah mempersiapkan diri sejak semester VI dimulai dengan melakukan pengayaan di sekolah dan mengikuti try out di lembaga bimbingan tes.

“Tak lupa kami meminta pertolongan Allah dengan rutin melaksanakan salat tahajud dan puasa Senin-Kamis,” kata Nurhaliza. Ia juga mengaku telah mengikuti istigasah yang dilakukan secara bersama yang digelar Dinas Pendidikan.