Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Bola

Beranda / Bola / 4 Fakta Tentang Denis Suarez
4 Fakta Tentang Denis Suarez
0 Komentar | Dibaca 107 kali

Vivagoal Situs Berita Bola Terkini – Anda tahu dengan pemain sepakbola Denis Suarez? Tentu belum banyak yang mengetahui jika Denis Suarez sebelum tergabung dari skuat inti dari Blaugrana di musim 2016/2017, sebenarnya Denis sudah menjadi bagian keluarga besar dari Barcelona FC sejak musim 2013/2014.

Pemain yang masih menginjak usia remaja ini terlahir di tanah Galicia mulai bergabung dengan klub spanyol FC Bercelona tepatnya tahun 2013, stelah hijrah dari klub sebelumnya yakni Manchester City Inggris dan kemudian menghabiskan waktu bersama Barcelona B di musim 2013/2014 lalu. Kemudian musim berikutnya. Denis Suarez dipinjamkan untuk sementara waktu ke klub Sevilla, sebelum di lepas ke klub Villarreal tepatnya musim panas lalu dengan opsi pembelian kembali oleh klub Barcelona FC.

denis-suarez

Kemudian Suarez semakin matang selama berada di klub Villarreal, dan telah melakoni 48 laga dan berhasil mencetak 5 gol dan mengreasikan kurang lebih 11 peluang, dengan catatan dan progres yang baik tersebut membuat Barcelona kembali menggunakan hak-haknya untuk menggaet kembali pemain berbakat tersebut. Suarez mampu bermain dan berada pada posisi melebar dengan jumlah 3 pemain di depan dan akan memberikan opsi bagi sang pelatih Barcelona Luis Enrique di beberapa posisi.

Pemain yang menginjak usia 22 tahun ini dianggap sebagai salah satu gelandang muda yang berbakat sehingga memaksa Barcelona untuk memanggilnya untuk kembali pulang dan memperkuat skuat Barcelona di lini tengah dan telah menandatangani kontrak bersama Barcelona FC pada musim 2016/2017. Nah selama bermain bersama klub Barca B, berikut ini bebarapa fakta penting yang berhasil di torehkan oleh Denis Suarez.

Pertama, Denis Suarez yang terlahir di Salceda de Caselas ini bergabung dengan Barcelona FC saat usianya masih terbilang muda, yakni 19 tahun, sebalumnya juga sempat bergabungd an bermain di klub Manchester City sebelum kemudian pindah ke klub kategori remaja yakni Celta de Vigo, Spanyol. Perpindahannya tersebut secara resmi dumumkan pada tanggal 22 Agustus 2013 yang dikontrak hingga musim 2017.

Kedua, Denis Suarez pada penampilan perdananya menggunakan kostum Blaugrana tepatnya tanggal 8 September 2013, tepatnya saat berlaga dengan Club CD Tenerife dan berakhir dengan skor imbang 2-2 kala itu. Dia kemudian masuk sebagai pemain pengganti setelah waktu istirahat. Menurutnya, divisi kedua atau segunda division amatlah sulit. “Di Barcelona B, pelatih selalu ingin kami menguasai bola, saya bersyukur karena saya mampu beradaptasi amat baik dengan gaya main Barcelona,” pernyataan Denis Suarez usai debut perdananya di Barca B.

Ketiga, dengan memakai nomor punggung 17, Denis Suares telah bermain sebanyak 36 kali debutnya bersama Barcelona B dan telah berkontribusi dengan memasukkan 7 gol dan 11 assist. Gol perdana yang berhasil ditorehkannya tepatnya di Kota Prado De Santo Domingo deAlcron tepatnya pada tanggal 5 Januari dengan hasil akhir 2-2, dan luar biasanya lagi Denis Suarez dalam hasil laga-laga sebelumnya sudah mengoleksi 6 gol hanya dengan 7 pertandingan.

Keempat, Saat wawancara berlangsung di salah satu program acara AND Barca dan juga Barca TV, lebih lanjut Denis Suarez mengatakan bahwa semua tim yang berlaga di tim Los Cules memiliki keinginan yang sama yakni di promosikan untuk bergabung dengan tim inti Barcelona.

Nah, demikianlah 4 fakta yang perlu Anda ketahui tentang pemain sepakbola muda berbakat  Denis Suarez.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Muhamad Alwi Mujahid

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0