Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / 7 Plugin Penting WordPress Yang Sering Digunakan
7 Plugin Penting WordPress Yang Sering Digunakan
0 Komentar | Dibaca 193 kali

plugin wordpress

WordPress adalah salah satu Platform blog gratis yang paling populer saat ini, selain mudah di customization, WordPress juga didukung banyak plugin-plugin gratis dan berbayar. saat ini terdapat 46.000 lebih Plugin-plugin wordpress yang bisa kamu gunakan untuk melakukan optimasi blog dakwah kamu.

Berikut adalah 7 Plugin gratis WordPress yang sering digunakan para blogger untuk mengoptimalkan sebuah blog.

1. Yoast SEO

wordpress-seo
Yoast Seo Image: WordPress

Sebagai seorang blogger, tentu Plugin yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi mereka, Yoast SEO adalah salah satu Plugin WordPress yang banyak digunakan oleh para blogger pemula maupun advance. Plugin Yoast SEO berfungsi untuk mengoptimalkan SEO (Search engine optimization) blog kamu agar lebih ramah di Mesin pencari. 

Plugin ini ini dapat membantu kamu mengatur Judul blog, keyword, meta discription, XML sitemap dan masih banya fitu-fitur lainnya yang tentu dapat meningkatkan SEO blog kamu.


2. WP Smush – Image Optimization

screenshot-2
WP Smush Image: WordPress

Salah satu daya tarik sebuah blog adalah terdapatnya gambar, yang mana gambar tersebut dapat membantu pembaca lebih memahami isi sebuah postingan. Namun jika di dalam blog terdapat gambar-gambar yang begitu banyak dengan ukuran file yang besar, maka hal tersebut dapat mengakibatkan loading sebuah blog/artikel menjadi