Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Belajar Mengenal Website Dan Cara Membuatnya
Belajar Mengenal Website Dan Cara Membuatnya
0 Komentar | Dibaca 125 kali

Belajar Mengenal Website Dan Cara Membuatnya: Kata website memang bukan sesuatu yang asing lagi di telinga kita. Bahkan, meskipun kita tidak bisa atau belum pernah membuatnya, kata ini sangat populer di telinga kita. Di era digital yang super canggih seperti ini, #website adalah sebuah alat yang sangat keren, bukan hanya untuk menyampaikan informasi, tapi juga sebagai alat promosi dan mendulang uang. Nah, kok bisa?

Sabar, penjelasan website sebagai alat pendulang uang pasti akan kita bahas lebih lanjut. Tidak perlu buru- buru. Yang pasti, disini kita akan berkenalan terlebih dahulu apa itu website, apa jenis- jenisnya dan bagaimana cara membuatnya. Soal bagaimana sebuah website bisa menghasilkan uang, pasti hal ini juga akan menjadi santapan menarik kita nanti.

Apa itu Website?

Definisi website  atau situs web itu sangat simple, bisa dipahami oleh anak yang baru tahu komputer sekalipun. Website adalah sebuah kumpulan halaman yang ada di internet, yang dapat diakses dengan bantuan perangkat aplikasi browser secara online, dengan konten berupa teks, suara, gambar atau video. Website memiliki konsep yang sangat luas dan beragam sesuai dengan tujuan pembuatannya. Jumlah situs web yang ada di seluruh dunia ini sangat banyaaakkk jumlahnya. Hal ini wajar, karena setiap orang dapat membuat situs web dengan mudah saat ini.

Diantara ribuan website yang ada di dunia ini, beberapa diantaranya sangat familiar dengan kita, antara lain https://www.facebook.com/ yang merupakan situs social media, kemudian ada amazon.com yang merupakan situs toko online terbesar di seluruh dunia, situs portal berita Indonesia detik.com atau halaman Jasa Pembuatan Website ini,

Jenis- Jenis Website

Situs web memiliki beragam jenis, dan dapat dikategorikan berdasarkan sifatnya atau berdasarkan tujuan pembuatannya. Jika dibagi berdasarkan sifatnya, maka situs web terdiri dari dua jenis, yaitu website dinamis dan website statis.

Website Dinamis
Website dinamis adalah sebuah web yang kontennya berubah setiap saat dan aktif diupdate. Website ini biasanya berisi database tentang sebuah informasi atau penget