Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Buku

Beranda / Buku / Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan dengan Mudah
Cara Mendapatkan Asuransi Kesehatan dengan Mudah
0 Komentar | Dibaca 401 kali
Hasan Joe @hasanjoe
14 March 2017

Meski menguntungkan, ternyata tidak semua orang bisa mendapatkan asuransi kesehatan. Orang yang sebelumnya sudah memiliki penyakit bawaan yang dicover oleh asuransi tidak bisa mengajukan asuransi kesehatan. Contoh penyakit yang di cover oleh asuransi adalah penyakit jantung, kanker dan juga diabetes. Berikut ini adalah cara mendapatkan asuransi kesehatan dengan mudah :

Kondisi Sehat

Cara pertama yang harus Anda ingat adalah perusahaan asuransi tidak menerima pengajuan saat Anda sakit. Oleh sebab itu Anda harus mengajukan asuransi saat kondisi Anda masih sehat. Anda juga tidak bisa mengasuransikan orang yang sedang menjalani perawatan medis. Hukum yang dianut oleh asuransi adalah hukum kemungkinan. Kemungkinan dalam asuransi jenis kesehatan dibagi menjadi dua yaitu kemungkinan nasabah sakit begitu pula kemungkinan nasabah sehat.  Saat nasabah sehat, perusahaan asuransi akan untung, namun jika nasabah sakit maka asuransi harus mengeluarkan biaya untuk men cover biaya pengobatan nasabah tersebut. Jika Anda sehat dan butuh asuransi segeralah ajukan permohonan untuk menjadi nasabah asuransi.

Sedini Mungkin

Cara mendapatkan asuransi kesehatan yang kedua adalah ajukan sedini mungkin. Selain sehat, Anda juga harus masih muda ketika mengajukan asuransi. Alasannya adalah semakin tua umur Anda, maka risiko terjangkit penyakit semakin tinggi. Hal tersebut menjadi hukum alam yang tidak dapat ditolak. Perusahaan asuransi akan menghitung premi dari asuransi tersebut dimana orang yang berusia lanjut namun sehat harus membayar premi lebih mahal dibandingkan dengan orang yang masih muda dan juga masih sehat. Untuk bisa membayar premi lebih murah, Anda harus mengajukan asuransi sedini mungkin.

Hindari Cash Plan

Sebaiknya Anda jangan memilih asuransi dengan sistem cash plan. Memang terlintas asuransi ini lebih menarik dibandingkan dengan asuransi kesehatan pada umumnya. Namun asuransi dengan sistem ini hanya menanggung satu macam biaya saja tanpa melihat tagihan biaya yang lainnya. Misalnya saja asuransi menanggung biaya kamar saja dengan biaya sekitar Rp 1.000.000 per harinya. Untuk biaya lainnya seperti obat, biaya laboratorium dan lain-lain tidak ditanggung oleh asuransi.

As