Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Bola

Beranda / Bola / Cerita Marcos Rojo Makan Pisang di Tengah Pertandingan
Cerita Marcos Rojo Makan Pisang di Tengah Pertandingan
0 Komentar | Dibaca 24 kali

Cerita Marcos Rojo Makan Pisang di Tengah Pertandingan

Jakarta, CNN Indonesia — Jose Mourinho memberi pisang pada Marcos Rojo di tengah pertandingan Manchester United lawan Rostov pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bagi Mourinho, itu adalah tindakan darurat dan bukan sebuah hal yang mengandung unsur komedi.

Dua menit setelah Manchester United mencetak gol lewat Juan Mata di menit ke-70, Mourinho menilai Rojo dalam kondisi gawat. Demi menjaga staminanya hingga akhir pertandingan, Mourinho pun melakukan aksi darurat.

Ia mengambil pisang dan kemudian memberikannya pada Ashley Young yang tengah berdiri di tepi lapangan sedang melakukan pemanasan. Young memegang pisang itu sampai akhirnya Rojo berlari menghampiri dan mengambilnya.

Image result for marcos rojo makan pisang

image by google

Sambil kembali ke lapangan, Rojo memakan pisang itu dan hasilnya ia bisa tampil hingga pertandingan berakhir.

Saat itu, keberadaan Rojo memang vital mengingat Daley Blind sudah ditarik keluar dan digantikan Phil Jones. Bila Rojo tak kuat melanjutkan pertandingan, maka hanya Young yang punya pengalaman bermain di garis belakang meskipun itu bukan posisi aslinya.

“Saya khawatir pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Saya tahu Marcos Rojo mengalami masalah menghadapi laga yang sulit ini.”

“Saya sering kelelahan jadi tahu apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Pemain meminta pisang dan ini bukanlah sebuah hal yang patut untuk ditertawakan,” tutur Mourinho.

Image result for marcos rojo makan pisang

Dalam dunia olahraga, pisang sendiri lebih identik di cabang olahraga tenis. Para petenis biasa memakan pisang di tengah jeda pertandingan sebagai asupan energi agar kuat menjalani laga yang berlangsung selama 3-5 jam.

Sementara itu di sepak bola, pisang malah terkadang diasosiasikan sebagai aksi rasisme. Pada tahun 2014 silam, mantan bek Barcelona, Dani Alves sempat dilempari pisang ketika tengah berlaga lawan Villarreal.

Namun Dani Alves memberikan respon luar biasa dengan mengupas pisang itu dan memakannya. Respon Dani Alves saat itu pun menghadirkan banyak pujian.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

KHAIRULLAH

Guru yang mengajar anak-anak desa, ingin membuat mereka trampil, berpengetahuan dan bersikap yang baik
Daftar Artikel Terkait :  4
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0