Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / Danau Singkarak Sumatera
Danau Singkarak Sumatera
0 Komentar | Dibaca 159 kali

Danau Singkarak Sumatera

Sumatera barat terkenal dengan panorama alamnya sehingga layak menjadi destinasi tujuan wisata yang perlu di kunjungi. Di sini banyak terdapat danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi dan pergeseran lempeng bumi, salah satunya yaitu danau Siangkarak yang merupakan danau terbesar di sumatera barat sekaligus terbesar ke 2 di sumatra setelah danau Toba di sumatera utara.

read this: Alat pemadam api murah

read this: Alat Pemadam Api

Danau Singkarak terbentang luas masuk ke wilayah administratif masuk wilayah Solok dan Tanah Datar. Danau yang memiliki luas 107,8 km² atau sekitar 1000 hektar merupakan danau terluas ke-2 di pulau Sumatera, memiliki kedalaman 268 meter dan berada di ketinggian 363,5 meter di atas permukaan laut membuat udara di sekitar danau terasa sejuk dan banyak angin berhembus semilir. Danau ini termasuk dalam jenis danau tektonik karena diperkirakan terbentuk karena pergeseran lempeng bumi di bawah tanah.
Danau ini memilik air yang jernih, Anda akan sering meilhat sampan milik nelayan yang bertebaran di permukaan danau singkarak untuk mencari ikan, ditambah banyak pepohonan yang menjadikan pemandangan hijau di sekitar danau. Pemandangan indah inilah yang akan Anda jumpai di Danau Singkarak.

read this: Tabung pemadam api

read this: tabung pemadam api murah

Meskipun danau ini tergolong luas dan memiliki air yang jernih, tak banyak jenis ikan yang dapat hidup di perairan Danau Singkarak. Hanya ada 19 jenis ikan yang tercatat dapat hidup di danau ini. Hal ini dimungkinkan karena terbatasnya jumlah makanan dan kondisi air yang menjadi hidup ikan pada umumnya.
Kereta api Wisata Danau Singkarak merupakan Kereta api wisata milik PT. Kereta Api Indonesia dengan rute Solok-Sawahlunto-Batutabal PP. Kereta api ini diresmikan pada 21 Februari 2009 bisa di sewa maupun dapat mengikuti jadwal yang telah ada, biayanya cukup murah mulai Rp. 20.000

read this: Jasa Pembuatan Website

read this: School Management System

Adanya Ikan bilih

Tercatat sekitar 19 jenis ikan yang dapat hidup di perairan Danau Singkarak. Salah satu dari jenis ikan tersebut adalah ikan bilih (Mystacoleucus padangensis). Ikan bilih menjadi cukup istimewa karena hanya dapat