Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / GNOME 3.24 Akhirnya Meluncur, Bawa Fitur Baru Night Light dan GNOME Recipes
GNOME 3.24 Akhirnya Meluncur, Bawa Fitur Baru Night Light dan GNOME Recipes
0 Komentar | Dibaca 167 kali

Berbulan-bulan ditunggu, akhirnya GNOME 3.24 “Portland” final resmi meluncur. Peluncuran ini merupakan hasil usaha para pengembang GNOME selama 6 bulan.

“Usaha enam bulan tidak akan mungkin tercapai tanpa komunitas GNOME, dibuat oleh para kontributor dan teman-teman dari seluruh dunia: pengembang, desainer, penulis dokumentasi, spesialis penggunaan dan aksesibilitas, penerjemah, pemelihara, pelajar, system administration, perusahaan, seniman, penguji, dan tidak kurang pentingnya, pengguna. GNOME tidak akan ada tanpa kalian,” kata Matthias Clasen.

GNOME 3.24 membawa hampir 30.000 perubahan yang dibuat oleh 753 kontributor. Versi ini menggunakan nama kode “Portland” menyusul diselenggarakannya acara LAS GNOME Summit di Portland, Oregon September tahun lalu.

Apa saja yang baru di GNOME 3.24?

Banyak sekali perubahan di GNOME 3.24, dari yang hanya berupa perbaikan bug hingga pembaruan fitur.

Desktop environment GNOME 3.24 meluncur dengan fitur Night Light, fitur untuk meredupkan layar diwaktu-waktu tertentu untuk membantu kenyamanan mata. Fitur Night Light ini ini mirip seperti Redshift.

GNOME Night Light

GNOME Night Light

Buat para ibu-ibu atau bapak-bapak yang hobi memasak, versi ini membawa aplikasi GNOME Recipes, aplikasi yang berisi kumpulan resep masa