Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Kuliner

Beranda / Kuliner / Hambatan dan Ancaman yang Harus Dihadapi dalam Bisnis Nasi Box Jogja
Hambatan dan Ancaman yang Harus Dihadapi dalam Bisnis Nasi Box Jogja
0 Komentar | Dibaca 115 kali

Setiap bisnis yang dilakukan oleh seseorang di bidang apapun termasuk di bidang kuliner seperti bisnis nasi box Jogja, memiliki hambatan dan ancaman yang mengintai bisnis Anda. Terdapat beragam ancaman dan hambatan yang harus Anda lalui agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik. Ancaman yang paling utama adalah semakin banyaknya pengusaha yang membuka bisnis yang sama dengan Anda yaitu nasi box. Mau tidak mau Anda harus memikirkan cara untuk mempertahankan bisnis tersebut apalagi jika pesaingnya membuka bisnis di tempat yang tidak jauh dari tempat Anda.

Kedua adalah masalah krisis ekonomi. Saat ini kondisi ekonomi tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia sedang tidak stabil sehingga Anda harus memikirkan dengan rapi dan benar-benar matang untuk mengatasi masalah ekonomi tertentu. Namun, hal yang harus Anda ingat adalah jangan pernah untuk menurunkan kualitas dari makanan nasi box Anda karena hal tersebut justru dapat membuat konsumen Anda kecewa karena rasanya tidak sama lagi.

Sedangkan hambatannya, ada yang berasal dari internal dan ada yang berasal dari eksternal. Dari internal, ada beberapa hambatan yang harus Anda waspadai dan yang paling utama adalah dari Anda sendiri. Tidak jarang bisnis tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan sehingga sering membuat diri Anda sendiri menjadi down dan ketidaksemangatan atau sikap negatif Anda tersebut dapat menular ke karyawan Anda sehingga rasa dan makanan menjadi kurang maksimal. jika tidak dihadapi dengan baik akan dapat membuat penghasilan menurun dan bangkrut.

Hambatan lainnya yang harus Anda waspadai saat Anda membangun dan mengembangkan bisnis nasi box Jogja yaitu:

– Adanya perselisihan antar karyawan sehingga membuat koordinasi menjadi berkurang dan hasil kurang maksimal.
– Bahan makanan yang melonjak tinggi atau bahkan tidak ada. Masalah ini paling banyak dihadapi apalagi saat ini harga cabai rawit per kilo nya dapat mencapai Rp 100 ribuan.
– Permasalahan pribadi.
– Pemasaran yang kurang maksimal sehingga membuat pengenalan bisnis menjadi kurang maksimal.

nasi box jogja

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

eros persada

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0