Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Malang
Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Malang
0 Komentar | Dibaca 628 kali

Malang. Semua orang mungkin sudah mengetahui satu kota di Jawa Timur ini. Di kenal dengan Kota Apel, Malang ternyata memiliki banyak alasan untuk disinggahi para pelancong dari berbagai penjuru negeri ini sekedar untuk berwisata atau untuk menghilangkan penasaran terkait keeksotikan kota ini. Dengan hawa yang sejuk dan dingin, menjadikan Malang ini sebagai salah satu wilayah di Jawa Timur yang masuk dalam kategori subur tanahnya, sehingga hampir semua buah dan sayur serta bunga, yang ditanam di Malang akan tumbuh hijau dan subur. Namun tau kah kalian, ada beberapa alasan lain yang menjadikan kota yang dijuluki Kota Pelajar ini, menjadi banyak diminati oleh para calon Mahasiswa/i untuk meneruskan pendidikan Sarjana atau Magister nya di Kota Malang ini? Padahal jika kalian tau, di Malang hanya ada tiga Perguruan Tinggi Negerinya. yaitu Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Univeritas Brawijaya, dan Universitas Negeri Malang. Selain ketiga itu merupakan Perguruan Tinggi Swasta semua. Alasan alasan tersembunyi itu diantaranya:

1. Lingkungan dan Suasana Nyaman

Lingkungan alam yang mendukung di Malang, menjadikan salah satu alasan banyak calon Mahasiswa kepincut untuk melanjutkan studinya disini. Diapit banyak pegunungan menjadikan hawa sejuk dan adem sering kali menjadi mood boster bagi para mahasiswa dalam proses belajarnya, sehingga membuat belajar menjadi efektif dan menyenangkan. Banyak sekali ruang terbuka hijau dan taman-taman di sudut-sudut kota Malang yang dilengkapi dengan gazebo dan tempat duduk, sebagai sarana diskusi dan belajar bagi para mahasiswa yang merasa penat di kampus.
Menjadi mahasiswa tentunya berbeda dengan siswa, karena dari segi tugas dan proses belajarnya pun berbeda, sehingga belajarnya membutuhkan lingkungan yang mendukung pula, karena itu Malang banyak dipilih karena memiliki kriter