Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Film

Beranda / Film / KISAH NYATA AFRO SAMURAI PERTAMA DI JEPANG AKAN DIADAPTASI JADI FILM HOLLYWOOD
KISAH NYATA AFRO SAMURAI PERTAMA DI JEPANG AKAN DIADAPTASI JADI FILM HOLLYWOOD
0 Komentar | Dibaca 520 kali

Kisah nyata tentang Yasuke, samurai kulit hitam pertama yang diyakini pernah ada di sejarah Jepang, direncanakan akan diadaptasi menjadi film Hollywood yang diproduksi oleh Mike De Luca dan Stephen L’Heureux di bawah naungan Lionsgate Entertainment. Kisah hidup Afro samurai pertama yang bertugas di bawah kekuasaan Oda Nobunaga selama abad ke-14 ini akan menjadi kisah menarik dan epik dalam adaptasi film aksi berjudul Black Samurai tersebut walau belum diketahui rincian lainnya, termasuk tanggal rilis dan pemeran film ini.

Walau hanya ada sangat sedikit informasi dan catatan sejarah yang diketahui tentang samurai berkulit hitam ini, Yasuke kemungkinan adalah seorang Muslim yang berasal dari Mozambik, Portugal, Angola atau Ethiopia. Yasuke, yang kedatangannya di Jepang telah membuat banyak orang kagum oleh kehadirannya dan menyebabkan keributan ke mana pun ia pergi, menjadi orang kulit hitam pertama yang pernah dilihat di Jepang. Panglima perang Nobunaga yang juga kagum padanya kemudian membawanya dan akhirnya menjadikannya sebagai salah satu prajurit yang paling berharga.

Penulis naskah film Black Samurai, Gregory Widen pun berkomentar mengenai film ini dikutip dari nextshark.com, “Black Samurai didasarkan pada kisah nyata seorang pria Afrika yang melakukan perjalanannya ke Jepang dengan latar belakang cerita yang saling bertentangan. Cerita yang saya pilih adalah bahwa ia merupakan seorang prajurit budak setelah jatuhnya kerajaan Abysinnian Bengal di Ethiopia. Ia dijual ke perbudakan dan kemudian dirawat oleh seorang misionari