Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Mainan Anak Umur 1 Tahun yang Aman
Mainan Anak Umur 1 Tahun yang Aman
0 Komentar | Dibaca 366 kali

Sering kali orangtua membiarkan sang anak bermain dengan permainan yg tidak aman untuk usianya. Hingga kerap kita temui peristiwa menyedihkan tentang seseorang anak yang terluka akibat bermain dengan benda yg tidak semestinya. Tersebut kenapa Bunda mesti waspada dalam pilih mainan anak 1 tahun. Mainan anak 1 tahun semestinya mempunyai sebagian persyaratan seperti, tak mempunyai partikel kecil yang bisa tertelan oleh anak-anak. Material mainan tak memiliki kandungan bahan beresiko serta tak mempunyai sisi tajam yang bisa melukai si kecil. Tersebut disini sebagian mainan yang aman untuk anak 1 tahun.

Bola

Anak kecil memanglah sukai sekali bermain dengan bola. Terkecuali bisa melatih motoriknya, bermain bola akan menyehatkan tubuh si kecil. Pastikan mainan anak 1 tahun berbentuk bola yang mempunyai ukuran besar yg tidak memiliki kandungan cat atau pewarna beresiko.

Buku Bantal

Walau si kecil belum dapat membaca, tak yaitu kelirunya bila Bunda memberi si kecil buku. Namun tak bisa asal-asalan buku diberikan pada anak setahun. Lantaran anak setahun umumnya sukai sekali merobek kertas serta mengkonsumsinya. Bunda bisa memberi si kecil buku bantal. Buku yang terbuat bermaterial kain ini memanglah aman untuk si kecil. Lantaran tidak bisa disobek. Bila buku itu kotor Bunda dapat juga mencucinya dengan gampang.

Boneka

Nyaris semuanya anak-anak suka pada mainan anak 1 tahun berbentuk boneka. Bunda bisa memberika boneka yg tidak mempunyai bulu panjang. Lantaran bulu ini bisa memiliki resiko rontok serta tertelan si kecil. Cermati juga label SNI pada boneka yang bakal Bunda beli. Jauhi beli boneka tanpa ada label SNI. Serta janganlah lupa selalu untuk membersihkan boneka dengan cara berkala supaya tak jadi sarang bakteri.

Cincin Susun

Mainan anak 1 tahun ini memanglah telah kerap di kenal. Permainan yang mengharuskan si kecil untuk membuat cincin dari urutan besar ke kecil ini memanglah banyak disukai anak-anak. Yakinkan mainan yang Bunda beli memiliki loabel SNI. Janganlah lupa selalu untuk mengikuti si kecil waktu bermain supaya tak berlangsung hal yg tidak dikehendaki.

Sepeda Anak

Anak umur setahun memanglah belum dapat mengendarai sepeda sendiri, hingga Bundalah yang perlu mendorong sepeda si kecil. Sangat banyak type sepeda anak yang bisa Bunda temui. Dari mulai yang mempunyai mainan sampai beberapa nada menarik. Bunda bisa beli sesuai sama keperluan. Janganlah lupa selalu untuk mengikuti si kecil saat bermain sepeda.