Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Makanan Sumber Omega 3 Untuk Membantu Perkembangan Otak Janin Di Trimester Akhir
Makanan Sumber Omega 3 Untuk Membantu Perkembangan Otak Janin Di Trimester Akhir
0 Komentar | Dibaca 65 kali

Kehamilan pastinya merupakan sebuah hal yang sangat dinantikan oleh ibu dan ayah bukan ? Oleh sebab itu menjadi sebuah hal yang wajar kalau ibu dan ayah pun mempersiapkan berbagai hal sedini mungkin untuk menyambut kelahiran sang buah hati tercinta. Apalagi jika usia kehamilan semakin mendekati bulan ke-9. Sederet persiapan seperti perlengkapan perawatan bayi yang terbaik seperti memilih Zwitsal Baby yang memang merupakan produk kosmetika khusus bayi yang sudah teruji oleh hypo-allergenic. Nah, pada sisi lain ibu juga jangan sampai ketinggalan untuk memperhatikan kesehatan kandungan ibu. Jangan sampai ketinggalan untuk memberikan asupan nutrisi terbaik demi menunjang perkembangan janin berjalan optimal.

Nah, bicara soal nutrisi sendiri, salah satu zat gizi yang diperlukan oleh ibu untuk menunjang perkembangan otak janin adalah omega 3. Pada masa kehamilan ibu yang sudah memasuki trimester ketiga, ibu perlu untuk meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung omega 3 supaya otak janin pun bisa berkembang secara lebih baik. Dengan perkembangan janin yang optimal tentunya juga merupakan bekal yang kuat untuknya ketika lahir nanti. Sumber omega 3 banyak dapat dijumpai pada kelompok ikan-ikanan seperti ikan salmon danikan tuna. Selain itu, omega 3 juga dapat anda peroleh dari beberapa sumber makanan berikut ini :

1. Minyak Ikan

Bukan hanya ikan yang sehat seperi salmon dan tuna saja yang mengandung omega 3, namun minyak ikan pun demikian juga. Ibu dapat menambahkan minyak ikan dalam masakan yang ibu buat dan ibu konsumsi. Paling tidak untuk mencukupi kebutuhan omega 3 di masa kehamilan trimester akhir demi menunjang perkembangan si kecil di kandungan ibu, konsumsilah 12 ons per minggu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi minyak ikan dalam porsi yang cukup secara teratur dalam menjadikan saraf otak janin yang dikandung ibu dapat berkerja dengan baik.

2. Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan sumber omega 3 antara lain alah kacang almond, mete dan juga kenari. 1/4 kacang-kacangan mengandung kurang lebih 2.3 gramasam lemak omega 3 yang berarti jumlah itu adalah 91% dari nilai harian omega 3 yang dibutuhkan ibu untuk menunjang optimalnya perkembangan jain.

3. Telur

Telur juga merupakan sumber omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang otak janin. Kandungan omega 3 di dalam telur kurang lebih adalah 63 mg sehingga baik untuk ibu konsumsi sebagai pemenuhan kebutuhan omega 3 di masa kehamilan, terlebih ketika pada usia kehamilan trimester akhir.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Gunawan T Wicaksono Wicaksono

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0