Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
0 Komentar | Dibaca 86 kali

Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kecantikan terbilang sangat beragam. Jenis minyak yang memiliki nama lain olive oil ini memang sudah lama dikenal untuk dapat dimanfaatkan untuk masalah yang yang berkaitan dalam hal kecantikan serta pengobatan alami untuk tubuh. Bahkan minyak zaitun ini sudah kerap digunakan pada zaman Mesir kuno.

manfaat minyak zaitun

Kandungan dalam minyak zaitun sendiri cukup lengkap sehingga layak untuk disebut sebagai minyak dengan kandungan multifungsi. Zat – zat alami yang terkandung dalam minyak zaitun ini layaknya vitamin A, C, E, D, K, asam palmitat, asam stearat, asam maristat, lignoserat, asam oleat, potasium, zat besi, kalsium, flavonoid, serta polifenol, banyak sekali bukan kandungan alami yang terdapat di dalamnya? Kandungan flavonoid yang ada di dalamnya memiliki peran yang aktif dalam mengurangi adanya proses oksidasi dari adanya kolesterol jahat yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Kandungan vitamin C dan E yang terdapat di dalam minyak zaitun juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit wajah memang rentan terkena beberapa masalah tertentu dan hal inilah yang kerap dikeluhkan oleh kaum hawa layaknya permasalahan kulit yang berminyak, timbulnya jerawat pada wajah, permukaan wajah yang kurang halus, pori – pori yang cukup besar, flek – flek pada wajah, dan sebagainya. Tentu semua wanita ingin memiliki kulit wajah yang mulus serta terbebas dari semua masalah yang telah disebutkan di atas. Nah, masih banyak lagi manfaat – manfaat yang dapat diperoleh dari minyak zaitun ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang pertama adalah sebagai pelembab wajah. Secara umum, semua jenis kulit wajah sebenarnya perlu untuk menggunakan pelembab sebelum memulai rutinitas harian agar didapatkan kulit wajah yang selalu segar dan terawat. Jadi penggunaan pelembab ini tak hanya baik digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit kering saja.

Cara memanfaatkan minyak zaitun sebagai pelembab adalah sebagai berikut:
Pertama – tama Anda perlu untuk menyiapkan minyak zaitun yang akan digunakan.
Selanjutnya bersihkan wajah Anda dengan sabun cuci muka yang biasa Anda pakai dan jangan lupa untuk segera mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih.
Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak zaitun yang sudah dipersiapkan tadi pada seluruh bagian wajah Anda

2. Minyak Zaitun Sebagai Masker Penghilang Jerawat

Minyak zaitun dapat Anda manfaatkan layaknya masker untuk wajah. Masker ini dapat digunakan dengan tujuan agar kulit Anda terjaga keremajaannya. Masker ini nantinya juga dapat berfungsi dalam menghilangkan sel – sel kulit mati serta mengatasi jerawat yang terdapat pada wajah Anda selama ini. Zaitun sendiri memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Hal ini berfungsi dalam hal melakukan perawatan kulit wajah.
Masker menggunakan minyak zaitun ini secara perlahan – lahan akan membantu mengurangi jerawat yang sedang Anda miliki. Memang hasilnya tidak bisa terlihat seketika itu juga, namun dengan pemakaian yang rutin Anda akan menyadari bahwa jerawat Anda semakin menghilang dan pudar.
3. Minyak Zaitun sebagai Pencerah Wajah

Seperti halnya manfaat yoghurt untuk kulit wajah Minyak zaitun ini dapat memberikan efek menyegarkan serta membantu wajah Anda agar bisa berelaksasi sejenak. Anda bisa melakukan proses pencerahan wajah dengan minyak zaitun dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara merata dan didiamkan untuk beberapa waktu sebelum Anda tidur di malam hari. Selain membantu dalam mencerahkan wajah, minyak zaitun ini pun akan membantu Anda dalam membuat wajah Anda lebih halus dengan cara mengecilkan pori – pori yang tampak pada wajah serta membuatnya semakin berseri.

4. Minyak Zaitun sebagai Penghambat Terjadinya Penuaan Diri

Bagian kulit wajah seiring perkembangan usia tentu akan mengalami tanda – tanda penuaan layaknya terdapat keriput disana – sini, kulit menjadi tidak seelastis sebelumnya, mengalami flek – flek pada bagian – bagian tertentu, kulit wajah yang semakin terlihat berkerut, kusam, dan sebagainya sehingga dapat dikurangi dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun ini secara teratur pada wajah Anda dengan baik.

5. Minyak Zaitun untuk Mencegah Pikun

Apakah Anda sering merasa bahwa Anda kerap melupakan hal – hal tertentu saat melakukan suatu kegiatan? Bila iya, mungkin hal ini merupakan tanda – tanda awal bahwa Anda mulai mengalami gangguan pikun. Gangguan pikun ini dapat terjadi karena kurangnya asupan asam lemak tak jenuh yang ada dalam tubuh Anda. Untuk mencukupi kebutuhan asam lemak tak jenuh ini maka cara yang dapat Ada lakukan adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun dengan rutin karena zaitun ini memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang akan sangat berguna dalam mengurangi resiko penyakit pikun.

6. Minyak Zaitun untuk Memanjangkan Rambut dan Mengatasi Rambut Rusak

Bila Anda menginginkan rambut Anda agar cepat tumbuh panjang tanpa harus menggunakan perawatan salon rambut yang mahal maka Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun ini. Caranya yaitu dengan menyediakan lada serta biji lemon yang kemudian dihaluskan dan dicampur dengan dua sendok makan zaitun. Setelah itu oleskan campuran ini ke kulit kepala dan diamkan hingga sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan cara keramas menggunakan sampo biasa.
Selain membantu memanjangkan rambut, minyak zaitun juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rambut yang rusak. Caranya adalah dengan menempatkan kelopak bunga mawar dan bunga melati di dalam botol berisi minyak zaitun. Diamkan botol tersebut selama kurang lebih satu hari. Oleskan hasil campuran ini pada kulit kepala Anda sambil melakukan pijatan yang sederhana.

7. Minyak Zaitun untuk Mencegah Kanker Kulit

Di dalam minyak zaitun terkandung antioksidan yang cukup tinggi jumlahnya. Antioksidan ini akan membantu Anda dalam mencegah terjadinya kanker serta bisa pula mengurangi adanya kemungkinan kanker yang dimiliki seseorang. Hal ini dikarenakan di dalam minyak zaitun terdapat senyawa hodroksitirosol dalam zat antioksidan. Senyawa hodroksitirosol ini akan membantu dalam penyeimbangan kadar gula darah dan sakan berfungsi pula sebagai pencegah tumbuhnya sel – sel pemicu kanker.

8. Minyak Zaitun untuk Kesehatan Usus

Anda bisa mengurangi resiko terjadinya kerusakan jaringan usus yang diakibatkan oleh kurangnya aliran darah pada sel tubuh atau yang biasa disebut pula dengan gejala iskemia dengan mengkonsumsi beberapa sendok minyak zaitun secara rutin. Hal ini dikarenakan di dalam minyak zaitun ini terdapat senyawa oleuropein aglycone yang baik untuk kesehatan darah dan usus Anda. Baca juga manfaat lidah buaya untuk kulit

Karena minyak zaitun / olive oil ini berasal dari tumbuhan zaitun yang memiliki banyak khasiat maka
minyak yang satu ini aman untuk Anda pergunakan setiap hari. Anda harus secara teratur dan rajin dalam melakukan perawatan wajah dan kesehatan dengan minyak zaitun ini agar hasil yang diinginkan dapat segera terlihat sembari proses perawatan yang Anda lakukan berlangsung. Semoga ulasan tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kecantikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

I GEDE INDRA SUPRIADI

Guru di SDN 9 Sesetan
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0