Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah
0 Komentar | Dibaca 121 kali

Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kecantikan terbilang sangat beragam. Jenis minyak yang memiliki nama lain olive oil ini memang sudah lama dikenal untuk dapat dimanfaatkan untuk masalah yang yang berkaitan dalam hal kecantikan serta pengobatan alami untuk tubuh. Bahkan minyak zaitun ini sudah kerap digunakan pada zaman Mesir kuno.

manfaat minyak zaitun

Kandungan dalam minyak zaitun sendiri cukup lengkap sehingga layak untuk disebut sebagai minyak dengan kandungan multifungsi. Zat – zat alami yang terkandung dalam minyak zaitun ini layaknya vitamin A, C, E, D, K, asam palmitat, asam stearat, asam maristat, lignoserat, asam oleat, potasium, zat besi, kalsium, flavonoid, serta polifenol, banyak sekali bukan kandungan alami yang terdapat di dalamnya? Kandungan flavonoid yang ada di dalamnya memiliki peran yang aktif dalam mengurangi adanya proses oksidasi dari adanya kolesterol jahat yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Kandungan vitamin C dan E yang terdapat di dalam minyak zaitun juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kulit wajah memang rentan terkena beberapa masalah tertentu dan hal inilah yang kerap dikeluhkan oleh kaum hawa layaknya permasalahan kulit yang berminyak, timbulnya jerawat pada wajah, permukaan wajah yang kurang halus, pori – pori yang cukup besar, flek – flek pada wajah, dan sebagainya. Tentu semua wanita ingin memiliki kulit wajah yang mulus serta terbebas dari semua masalah yang telah disebutkan di atas. Nah, masih banyak lagi manfaat – manfaat yang dapat diperoleh dari minyak zaitun ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang pertama adalah sebagai pelembab wajah. Secara umum, semua jenis kulit wajah sebenarnya perlu untuk menggunakan pelembab sebelum memulai rutinitas harian agar didapatkan kulit wajah yang selalu segar dan terawat. Jadi penggunaan pelembab ini tak hanya baik digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit kering saja.

Cara memanfaatkan minyak zaitun sebagai pelembab adalah sebagai berikut:
Pertama – tama Anda perlu untuk menyiapkan minyak zaitun yang akan digunakan.
Selanjutnya bersihkan wajah Anda dengan sabun cuci muka yang biasa Anda pakai dan jangan lupa untuk segera mengeringkan wajah dengan han