Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Mayoritas Orang Sukses Melakukan Hal Ini Sebelum Usia 30
Mayoritas Orang Sukses Melakukan Hal Ini Sebelum Usia 30
0 Komentar | Dibaca 1364 kali

Sukses bukan sesuatu yang mudah dicapai, dan tidak  terjadi dalam semalam. Untuk meraihnya, perlu tekad dan kerja keras. Sukses bermodalkan keinginan saja tidaklah cukup. Kamu harus memperjuangkannya.

Manfaatkan energi positif dan waktu yang kamu punya. Belajarlah dari kesalahan dan kumpulkan pengalaman. Jika ada orang yang memilih untuk belum memikirkan hal-hal serius di usia muda, sebaiknya kamu mengambil tindakan berbeda.

Orang-orang sukses melakukan beberapa hal berikut ini sebelum usia mereka 30 tahun. Mungkin saja kamu ingin menirunya demi meraih kesejahteraan masa depan.

Belajar mengatur uang

Semua orang tahu bahwa sebagian besar keberhasilan diukur dari segi keuangan. Belajarlah mengelola keuangan sendiri. Misalnya saja jumlah gajimu jauh dari yang kamu harapkan, atur sedemikian rupa agar tetap cukup untuk memenuhi kebutuhanmu dan menabung. Jangan biarkan gaji menguap sia-sia.

Mengatur uang akan mengajarkan bagaimana untuk bertanggung jawab. Bersikaplah bijak dengan cara hanya membeli barang berdasarkan kebutuhan, bukan keinginan. Kalau kamu sudah kaya kelak, kamu tetap bisa bangkrut jika pengeluaranmu melebihi dari jumlah yang kamu hasilkan. Jadi mulai sekarang, kontrol ketat keuanganmu, dan lakukan investasi.

Memulai bisnis sendiri

Satu hal yang bisa kamu lakukan di akhir usia dua puluhan adalah mulai membangun bisnis sendiri. Dengan berbisnis, kamu punya kesempatan besar untuk memegang tanggung jawab yang lebih daripada biasanya. Kamu juga belajar mmengambil keputusan sulit.

Terorganisir dengan baik

Orang sukses kerap memiliki jadwal yang sibuk. Lihat saja dalam film-film, bagaimana mereka terjebak dalam pekerjaan, memiliki asisten yang mengurus janji dan tanggung jawab mereka.  Kamu juga harus belajar mengatur waktumu dengan benar.

Menjalin kemitraan penting

Kamu selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupanmu. Jaga baik-baik hubungan yang sudah terjalin dengan orang lain. Berpikirlah sebelum bertindak dan berhati-hati saat berkata-kata. Selain itu, hormati pendapat orang lain.

Tekun

Orang-orang sukses tidak menyerah setelah kalah. Saat gagal, tak ada salahnya mencoba lagi dan lagi hingga menemukan suatu cara yang paling efisien.

Penuh perhitungan dan banyak akal

Orang-orang sukses tidak buru-buru menghabiskan uang, hingga menemukan alternatif yang lebih murah. Mereka juga berupaya mendapatkan hasil maksimal saat investasi tetapi dengan sumber yang minimal.

Meminta pendapat kedua (second opinion)

Kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu bukanlah orang yang paling kompeten, terampil, atau cerdas di dunia. Karena itu, pendapat orang lain terbilang penting. Orang-orang sukses seperti Mark Zuckerberg atau Bill Gates selalu mencari pendapat orang lain yang bersifat konstruktif.

Sumber

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Pilah

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
  • Pwnd 31 October 2016 - 08:22
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0