Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat Herbal Kanker Darah Atau Leukemia
Obat Herbal Kanker Darah Atau Leukemia
0 Komentar | Dibaca 2533 kali

Obat Herbal Kanker Darah Atau Leukemia  – Leukemia atau yang biasa disebut dengan kanker darah merupakan salah satu macam penyakit kanker. Terjadinya penyakit kanker darah ini biasanya diakibatkan oleh faktor dari radiasi pada lingkungan, salah satu contohnya seperti bom nuklir. Radiasi itu mengakibatkan gangguan-gangguan pada sel darah Anda yang memicu pertumbuhan sel darah putih menjadi tidak terbatas.

Kanker darah (leukemia) adalah salah satu penyakit yang bisa di idap oleh berbagai kalangan, baik itu kalangan anak-anak ataupun orang dewasa, pada tahun 2.000 terdapat 256.000 anak & orang dewasa yang mengidap penyakit leukemia diseluruh dunia. Penyakit kanker yang satu ini juga bisa dikatakan penyakit yang terbilang amat berbahaya.

Mengapa demikian? Karena, penyakit kanker darah ini dapat membunuh mengidapnya dalam hitungan minggu atau bahkan hitungan hari. Maka inilah yang disebut dengan leukemia akut. Maka dari itu, bagi Anda yang menderita penyakit apapun itu, seperti halnya bagi Anda yang saat ini menderita penyakit leukemia, sebaiknya segeralah lakukan penanganan dan pengobatan. Karena apabila tidak segera diatasi, pengidap bisa tidak tertolong.

Gejala Penyakit Leukemia Tahap Stadium Awal

Mungkin saja Anda akan baru menyadari pabila Anda sempat terluka & mengeluarkan darah. Pada orang normal, disaat ia mengeluarkan darah dari tubuh, contoh akibat terkena pisau, maka darah akan segera menggumpal & aliran darahpun akan terhenti.

Akan tetapi, apabila Anda mengalami gangguan pada sel darah Anda, maka disaat Anda terluka & mengeluarkan darah, aliran darah itu akan susah untuk dihentikan. Yang akibatnya, Anda akan mengalami kekurangan darah (Anemia). Atau bahkan,  Anda menemukan darah Anda warnya merah muda (pink). Hal tersebut kemungkinan gejala awal dari penyakit pada darah tersebut.

Gejala Penyakit Kanker Darah (Leukemia)

  • Anemia (kekurangan darah).
  • Bagian perut terasa nyeri.
  • Terjadinya pendarahan.
  • Terkena infeksi.
  • Merasakan nyeri pada tulang dan persendian.
  • Susak bernafas.
  • Mengalami pembengkakan pada kelenjar lympa.

Bagi Anda yang menderita penyakit leukemia, tak perlu cemas dan khawatir. Dibawah ini ada beberapa jenis tanaman tradisional yang bisa Anda pilih salah satu untuk dijadikan sebagai obat tradisional kanker darah.

Obat Herbal Kanker Darah Atau Leukemia Dari Tumbuhan Alami

  • Tapak Dara

Obat Herbal Kanker Darah atau Leukemia

Sadarkah Anda obat manjur ini kerap Anda jadikan sebagai hiasan dihalaman rumah, yang tentunya tidak akan ada yang menduga sesudah melalui beberapa penelitian ahli obat tradisional. Meskipun tidak jelas tanaman ini mampu mengobati penyakit kanker darah (leukemia), akan tetapi untuk tahap yang belum akut, tanaman tapak dara ini mampu menormalkan kembali sistem pertahanan tubuh & sistem peredaran darah.

Dan untuk yang telah akut, tidak ada salahnya dicoba sebab obat tradisional kanker darah tidak mempunyai efek samping selama pemakaiannya sesuai anjuran. Tanaman tapak dara ini terdiri atas 2 macam yakni, tapak dara yang berwarna putih dan tapak dara yang berwarna merah, sebetulnya tapak dara ini tergolong kedalam tanaman liar yang tumbuh dipadang / di pedesaan yang mempunyai iklim tropis. Untuk mengobati penyakit kanker darah dengan menggunakan tanaman tapak dara, Anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat obat herbal kanker darah berikut ini, diantaranya :

  1. Ambil daun tapak dara kering & adas pulawaras sebanyak 20 s-d 25 gram.
  2. Kemudian rebus bahan yang telah disiapkan dengan 1 liter air.
  3. Tunggu hingga mendidih.
  4. Saring dan dinginkan.
  5. Setelah air rebusan sudah agak dingin (hangat), minum air rebusan tersebut (2x sehari, pagi dan sore).
  • Mahkota dewa

Mahkota dewa ini merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi manusia, karena hampir dari semua bagian tanaman mahkota dewa ini dipercayai berkhasiat untuk mengobati beragam macam penyakit. Namun, yang kerap dipakai adalah pada bagian daun, daging dan juga kulit buahnya.

Pada bagian daun mahkota dewa ini ada beberapa senyawa aktif yang terkandung seperti polifenol (lignan), saponin, alkaloid dan antihistamin. Sedangkan di bagian kulit buahnya mengandung saponin, flavonoid dan alkaloid. Dengan beraneka ragam kandungan yang ada dalam tanaman mahkota dewa, membuat buah ini sangat dipercayai ampuh untuk mengobati penyakit kanker, terutama penyakit kanker darah (leukemia), bukan cuma mampu dijadikan sebagai obat alami leukimia saja, namun buah mahkota dewa ini juga berkhasiat mampu mengobati beragam macam penyakit seperti penyakit hepatitis, kencing manis (diabetes melitus), asam urat dan juga tumor, serta juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat, eksim dan radang kulit.

Namun, perlu Anda perhatikan bahwa biji buah mahkota dewa ini mengandung racun. Termasuk pula pada saat mengkonsumsi buah-buahan segar secara langsung memicu terjadinya bengkak pada mulut, kejang, sariawan, mabuk hingga pingsan.

  • Alpukat

Alpukat ini memang salah satu jenis buah yang lezat dimakan, namun dibalik rasanya yang lezat ini, ternyata buah alpukat juga kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti digunakan untuk obat herbal kanker darah stadium lanjut. Bahkan, penelitian terbaru menyatakan bahwa alpukat yang sangat populer sebagai mentega alami ini memiliki kandungan yang dapat mencegah penyakit yang sangat berbahaya di dunia.

Selain itu, alpukat ini juga sedang diteliti untuk dijadikan sebagai obat. Karena, didalam alpukat ini terkandung lemak yang dapat menghancurkan sel-sel kanker. Dan hasil studi terbaru menunjukkan bahwa kandungan lemak yang ada didalam alpukat ini dapat melawan penyakit kanker darah akut (leukemia myeloid akut / acute myeloid leukemia / AML). Salah 1 dari seorang peneliti yang asalnya dari kanada banyak yang bilang bahwa molekul lemak dari buah alpukat ini diyakini mampu meruntuhkan sel-sel induk leukemia atau (akar dari penyakit ini).

  • Kulit Manggis

Obat Herbal Kanker Darah Atau Leukemia

Sudah tahukah Anda, bahwa kulit manggis ini mengandung manfaat yang melimpah. Ini dikarenakan pada kulit buah manggis terdapat kandungan antioksidan yaitu senyawa xanthone, yang merupakan senyawa super yang sangat berperan dalam mendorong perkembangan & peremajaan sel sel tubuh terliput sel darah.

Hasil penelitian yang ada menyatakan bahwa seluruh senyawa xanthone dapat mencegah perkembangan sel kanker darah. Senyawa xanthone pada kulit manggis ini merupakan zat antioksidan super yang jumlahnya paling tinggi daripada dengan sumber antioksidan lainnya seperti anggur, kulit jeruk, apel, wortel dll. Khasiat dari kulit buah manggis ini punya efek farmakologis untuk menumpas sel kanker sehingga dapat dijadikan obat herbal kanker darah leukimia.

Sedangkan kandungan alfamangostin dan garcinon E tersebut berperan untuk mengaktifkan enzim kaspase 3 dan 9 sehingga dapat menangkal proliferasi (fase sel ketika mengalami pengulangan siklus sel tanpa hambatan) sel kanker serta membuat sel kanker tersebut untuk melakukan proses bunuh diri (apoptosis).

Selanjutnya, kandungan alfa mangostin juga akan meningkatkan sel pembunuh alami dalam tubuh sehingga dapat membinasakan sel kanker yang menyarang dalam tubuh. Terliput juga untuk memusnahkan sel kanker yang ada dalam darah.

Itulah beberapa jenis tanaman tradisional yang bisa Anda pilih salah satu sebagai obat herbal kanker darah atau leukemia untuk membantu mengobati penyakit kanker darah yang Anda derita. Semoga dengan munculnya artikel ini bisa membantu para penderita leukemia supaya bisa segera pulih.

Sumber : http://www.diherbal.org/obat-herbal-leukimia-kronik-akut/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Filadelfia School

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0