Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat Kanker Usus Besar Alami Tanpa Operasi
Obat Kanker Usus Besar Alami Tanpa Operasi
0 Komentar | Dibaca 2021 kali
Diherbal @diherbaloke
10 March 2017

Obat Kanker Usus Besar Alami Tanpa Operasi – Kanker usus besar atau yang sering disebut juga dengan kanker kolon merupakan suatu penyakit kanker yang kerap ditemui. Bahkan di negara Amerika Serikat penyakit kanker usus besar / kolon merupakan suatu jenis penyakit kanker yang menduduki urutan ketiga yang paling ditemukan.

Di negara Indonesia penyakit kanker usus besar / kolon termasuk pula ke urutan sepuluh sebagai penyakit kanker yang kerap di temukan. Sekitar 90% pengidap yang di diagnosis penyakit kanker kolon di Amerika Serikat usianya sudah mencapai 50 tahun ke atas, walaupun ada pula pengidap kanker usus besar yang usianya jauh lebih muda.

Penyakit kanker usus besar atau kolon juga sama halnya seperti penyakit kanker yang lainnya yakni merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat perubahan gen. Selain itu juga ada beberapa faktor yang membuat seseorang beresiko untuk terjangkit penyakit kanker usus besar, diantaranya yakni memiliki riwayat keluarga dengan kanker usus besar, radang kolon (kolitis) juga dianggap dapat menaikkan resiko penyakit kanker usus besar ini. Resiko terhadap wanita dan pria lebih kurang sama.

Tingkatan-Tingkatan Klinis Kanker Usus Besar

  1. Stadium I: Sel tumor sudah mulai tumbuh di dinding usus besar, dan menginvasi bagian submukosa.
  2. Stadium II: Tumor sudah memasuki kedalaman dinding usus, dan bisa menjalar ke bagian terdekatnya. Namun belum memasuki kelenjar getah bening.
  3. Stadium III: Kanker sudah menjalar ke bagian kelenjar getah bening namun belum menjalar ke bagian tubuh yang lainnya.
  4. Stadium IV: Kanker sudah mengedar ke bagian tubuh lainnya, seperti paru paru, hati, dinding paru paru dan ovarium.

Beberapa Tindakan Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengobati Kanker Usus Besar

  • Operasi, tindakan ini merupakan treatment yang paling kerap dipakai buat mengobati penyakit kanker usus besar. Kebanyakan pengidap kanker usus pada stadium dini, memilih tindakan operasi sebagai treatment.
  • Kemoterapi, sebelum menjalani operasi, dapat pula dilakukan kemoterapi buat melambatkan pertumbuhan sel kanker baru, serta buat menumpas dan melenyapkan sel kanker.
  • Radioterapi, radioterapi kerap dipakai dengan operasi buat menurunkan tingkat kekumatan penyakit kanker usus besar.
  • Imunoterapi, imunoterapi bisa menaikkan imunitas dan kualitas hidup pengidap tanpa trauma, tidak sakit, tidak mesti dirawat inap, dapat pula menurunkan efek samping dari pengobatan radioterapi.
  • Pengobatan cina, pengobatan cina dapat membantu menyeimbangkan keadaan tubuh. Dengan menggabungkan pengobatan cina dan barat, maka bisa menambah efektivitas pengobatan penyakit kanker. Pengobatannya dapat berupa dalam bentuk infusi