Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Pendidikan

Beranda / Pendidikan / Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam, Anjuran Mengajarkan Kebaikan
Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam, Anjuran Mengajarkan Kebaikan
0 Komentar | Dibaca 680 kali

Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam, Anjuran Mengajarkan Kebaikan

Pendidikan Anak Usia Dini dalam Islam, Anjuran Mengajarkan Kebaikan

Ranah mengenai pendidikan anak usia dini merupakan sebuah ranah yang sangat luas dan tidak dapat dipelajari dalam waktu yang singkat. Akan tetapi, apabila kita menelisik lebih dalam, ternyata pendidikan anak usia dini dalam Islam tergolong cukup simpel namun rumit. Mengapa? Karena dalam Islam, anak-anak dengan usia dini harus diajarkan sesuatu yang baik. Lalu, apa sesuatu yang baik? Kategori baik merupakan sebuah kategori yang cukup sulit untuk diketahui karena idnikator atau parameter mengenai baik ini tidaklah singkat dan cenderung rumit. Oleh karena itu, disebutkan bahwa pendidikan anak dalam Islam merupakan sesuatu yang gampang-gampang sulit.

Pendidikan anak usia dini dalam Islam yang menyebutkan untuk mengajarkan kebaikan, termaktub atau tercantum pada Quran Surat At-Tahrim ayat ke 6. Pada ayat tersebut, kurang lebih berbunyi tentang anjuran orang-orang beriman yang harus menjaga keluarganya dari api neraka. Untuk menjaga dari api neraka tentunya orang-orang harus berlomba-lomba dalam kebaikan. Lalu apa saja kebaikan yang dapat diajarkan? Kebaikan pertama ialah, kebaikan untuk beriman pada Allah SWT. Bagaimana cara beriman kepada Allah SWT. Beriman kepada Allah SWT dapat dilakukan dengan beribadah yang rajin, manjauhi larangannya dan melaksanakan berbagai perintahnya. Ilmu tentang beribadah harus dilaksanakan sedini mungkin, agar tertanam dalam benak masing-masing anak.

Begitulah pendidikan anak usia dini dalam Islam. Selain mengajarkan kebaikan dalam beribadah, anak juga harus diajarkan kebaikan moral. Lalu, apa saja moral yang dimaksud? Pengetahuan cara mendidik anak dengan baik dan benar kini sudah terangkum pada Wyeth Parenting Club. Apa itu Wyeth Parenting Club? Dalam parenting club ini kita dapat mengetahui tips dan trick mengenai pendidikan anak usia dini. Dalam klub ini, juga terdapat berbagai fitur yanng memudahkan kita dalam pengasuhan anak. Selain itu, kita tidak perlu repot-repot menuju lokasi parenting club ini, karena parenting club ini bisa kita dapatkan melalui smartphone kita. Cukup sekali klik disini dan semuanya akan terlihat. Selamat mencoba cara baru dalam mendidik buah hati!

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....
Tags :  

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

nunu

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  10

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0