Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Solo akan Dihapus
Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Solo akan Dihapus
0 Komentar | Dibaca 2020 kali

Retribusi Pemeriksaan Alat Pemadam Api Solo akan Dihapus: Pemerintah Kota Solo akan menghapus retribusi pemeriksaan dan pemasangan label pada alat pemadam api ringan. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memeriksakan alat pemadam api tersebut.

Selain itu, juga untuk mewujudkan target Pemkot Solo dalam pengadaan alat pemadam api ringan bagi tiap rumah khususnya di pemukiman padat penduduk.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, Gatot Sutanto mengungkapkan dengan dihapusnya  retribusi pemeriksaan dan pemasangan label pada alat pemadam api ringan diyakini mampu menekan bencana kebakaran terutama di lingkungan padat penduduk.

Berdasarkan Perda tentang pencegahan bahaya kebakaran, retribusi pemeriksaan serta pemasangan label striker pada alat pemadam api ringan ditetapkan sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 40 ribu.

“Selama ini retribusi dibebankan kepada pemilik, reteibusi untum pelayanan pemeriksaan atau pengujian alat pemadam kebakaran,” kata Gatot pada Rabu (22/3).

Dia mengatakan masyarakat terbebani dengan adanya retribusi tersebut terutama pemilik usaha. “Pengecekan ini harus dilakukan petugas damkar, karena perlu tenaga khusus agar alat pemadam dapat digunakan maksimal,” kata dia.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Neo Tan

Belajar menjadi asupan dasar kebutuhan gisi otak saya. menjadi terbaik membutuhkan proses berdinamika denga ...
Daftar Artikel Terkait :  1

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0