Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Opini & Ide

Beranda / Opini & Ide / Susu Terbaik untuk Anak yang Paling Sesuai dengan Usia dan Kebutuhannya
Susu Terbaik untuk Anak yang Paling Sesuai dengan Usia dan Kebutuhannya
0 Komentar | Dibaca 129 kali
sintar @sintar
31 March 2017

Memberikan yang terbaik bagi buah hati pastinya menjadi keinginan semua orang tua. Salah satunya adalah dalam memberikan susu terbaik untuk anak yang menjadi kesayangan sejak ia dilahirkan. Jelas sekali bahwa ASI adalah susu terbaik bagi bayi baru lahir hingga mencapai usia 6 bulan, kemudian diteruskan hingga usia 2 tahun dengan penambahan makanan lainnya. Namun bagi ibu yang memiliki keterbatasan dalam produksi ASI maka diperlukan susu pendamping ASI agar bayi tetap terpenuhi semua kebutuhan nutrisinya.

Pada ibu yang produksi ASI-nya sedikit padahal memiliki bayi yang baru lahir, maka mau tidak mau harus tetap berusaha agar ASI ibu keluar untuk tetap dapat diberikan pada bayi. Meski sedikit namun kandungan ASI sangat penting agar bayi memiliki tubuh yang sehat dan tidak gampang sakit. Sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisinya, selain ASI pastinya dibutuhkan susu lain mengingat ASI ibu yang tidak mencukupi. Susu pendamping ASI menjadi alternative solusi yang harus diberikan agar bayi tetap mendapat makanan yang dibutuhkannya sebagai sumber nutrisi yang mengenyangkan.

Untuk pemilihan susu pendamping ASI, menyesuaikan dengan usia bayi sangatlah penting. Hal tersebut dikarenakan sistem pencernaan bayi yang masih berkembang sehingga susu untuk bayi usia 6 bulan akan berbeda dengan susu bayi usia 1 tahun. Berikut ini beberapa jenis susu anak yang diformulasikan khusus sesuai usia anak:

• Susu bayi usia 0 – 6 bulan.
• Susu bayi usia 6 – 12 bulan.
• Susu balita 1 – 3 tahun.
• Susu balita 3 – 5 tahun.
• Susu anak diatas 5 tahun.

Sebagai salah satu produsen susu terbaik untuk anak yang terpercaya, Sari Husada menjawab semua kebutuhan akan susu pendamping ASI bagi seluruh anak Indonesia. SGM hadir dengan berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan usia anak dari bayi hingga balita. Terdapat SGM Ananda untuk bayi, SGM Eksplor untuk balita hingga usia lebih dari 5 tahun. Kandungan nutrisinya lengkap dan seimbang sesuai dengan kebutuhan bayi dan anak sehingga dapat diandalkan ibu-ibu untuk pemenuhan gizi buah hati mereka.

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

AMRI IKHSAN

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  4
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0