Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / Tempat Wisata di Solok
Tempat Wisata di Solok
0 Komentar | Dibaca 520 kali

Tempat Wisata di Solok

Solok adalah nama sebuah kabupaten dan Kota Madya di provinsi Sumatera Barat yang berada di ketinggian 329 meter – 1 458 meter di atas permuakaan laut yang menjadikan daerah ini memiliki hawa dingin dan pemandangan yang sangat indah.

Solok merupakan daerah penghasil beras yang sangat terkenal yaitu bareh solok. Jarak tempuh dari kota Padang ke ibukota Kabupaten Solok Arosuka yaitu kurang lebih sekitar 40 kilometer.

Selain merupakan sebuah daerah penghasil beras. Potensi wisata Solok hampir sama dengan daerah lain yang ada di Sumbar yang perlu di perhitungkan, karena di Solok juga banyak terdapat objek wisata alam yang dapat Anda kunjungi dan memiliki keindahan luar biasa.

Berikut 10 Tempat Wisata di Solok yang Wajib Kunjungi:

read this: Alat pemadam api murah

read this: Alat Pemadam Api

1. Puncak Gagoan

Puncak Gagoan merupakan sebuah tebing curam nan indah yang terletak di Paninggahan, Junjung Sirih, Solok, Sumatera Barat. Puncak Gagoan ini memiliki keindahan panorama alam yang sungguh menarik dan unik dengan dihiasi oleh batuan karangnya yang terlihat menarik jika kita foto di sini.

Diatas Puncak ini akan terlihat pemandangan alam serta pesona Danau Singkarak yang terletak tidak jauh dari puncak ini. Selain itu, Pengunjung akan dimanjakan oleh semilir angin yang bertiup cukup kencang dengan udaranya yang sangat sejuk menyejukan. Hal ini dikarenakan bukit ini memang dikelilingi oleh hutan yang masih terjaga keasriannya.

read this: Tabung pemadam api

read this: tabung pemadam api murah

2. Rumah Pohon, Laing Park, Solok

Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

Rumah pohon disini menawarkan suasana alam yangsangat  sejuk dan nyaman untuk bersantai. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan merasakan udara segar khas perdesaan. Lokasi wisata berada di atas lahan seluas 8 hektar yang sangat alami dan jauh dari polusi. disini tersedia dua rumah pohon dengan kapasitas 5 orang dewasa atau 10 anak-anak di ketinggian 10 meter.

read this: