Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Tips Aktivitas Seru untuk Liburan Bak Raja Salman di Bali!
Tips Aktivitas Seru untuk Liburan Bak Raja Salman di Bali!
0 Komentar | Dibaca 861 kali

Setelah hampir 50 tahun, Raja Arab Saudi akhirnya balik mampir ke Indonesia. Dan kali ini, Sang Raja dan 1.500 rombongannya dateng liburan selama 8 hari di Bali! Buat kamu yang udah pernah ke Pulau Dewata, pasti ngerti kenapa Raja Salman ketagihan sama Bali dan memperpanjang liburannya 3 hari. Nah, kalau kamu biasa liburan dengan cara yang biasa-biasa aja, cobain deh sekali liburan ke Bali dengan style-nya Raja Salman.

1. Nginep di The St. Regis Bali Resort

Sumber foto: www.stregisbali.com

Namanya juga raja, nginepnya juga harus di resort yang super keren, dong. Dengan tarif yang lumayan bikin kantong meringis, The St. Regis Bali Resort adalah salah satu hotel bintang 5 terbaik di kawasan Nusa Dua. Gak heran juga kalau mereka diakui sebagai salah satu Resor Terbaik untuk Keluarga di Condé Nast Johansens Awards for Excellence 2016! Selain pantai pribadi, The St. Regis Bali Resort juga punya kolam renang bergaya laguna yang super luas, taman bermain dan belajar anak, spa berkelas internasional, sampai butik yang ngejual perhiasan dari mutiara Lombok.

Sumber foto: www.stregisbali.com

Pengen tau rasanya nginep di kamar Raja Salman? Harus banget booking di kamar terbaik yang ada di resort ini; Grande Astor Suite. Luasnya 518 meter persegi! Lantai kamar mandinya dihias sama marmer Italia Travertino Crema Antico dan ada infinity pool di balkon pribadi kamu yang langsung menghadap ke laut. Atau lebih suka nginep di vilanya? Ada The Strand Residence. Dengan total 3 kamar tidur, villa ini luasnya 966 meter persegi! Puas gak, tuh?

2. Bersantai di Pantai Geger

Sumber foto: www.inbali.org

Lokasinya ada persis di sampingnya The St. Regis Bali Resort. Pantai berpasir putih bak tepung ini emang cocok banget buat berjemur. Airnya yang biru bening juga bisa bikin siapa pun tergoda buat nyebur. Hampir setiap hari, lho, Raja Salman dan rombongannya nongkrong di sini selama berjam-jam.

3. Wisata Religi di Masjid Agung Ibnu Batutah

Sumber foto: wikimedia.org

Nah, buat kamu yang muslim, bisa banget nyobain menunaikan salat masjid ini. Buat yang bukan non-muslim jangan khawatir. Kawasan sekitar masjid ini juga menarik, kok. Berlokasi di area Puja Mandala di Nusa Dua, daerah ini juga dikenal sebagai Rumah 5 Ibadah. Kenapa? Pastinya karena terdapat 5 rumah ibadah di sini yang berdiri berdampingan satu sama lain: Masjid, Gereja Katolik, Gereja Protestan, Vihara, dan Pura.

4. Selfie-an di Garuda Wisnu Kencana

Sumber foto: www.gwkbali.com

Sama kayak wisatawan pada umumnya, Garuda Wisnu Kencana juga jadi salah satu destinasi wajib yang dikunjungi sama Raja Salman di Bali. Di taman budaya dengan luas sekitar 60 hektar ini, kamu bisa menyaksikan beragam atraksi budaya, belanja suvenir khas Bali, nyicip camilan khas Pulau Dewata, sampai selfie-an dengan latar belakang patung pahat Dewa Wisnu dan Garuda terbesar di dunia!

5. Belanja di Pasar Sukawati

Sumber foto: balikidsguide.com

Abis nginep di resort mewah, belanjanya juga berlimpah-limpah? Langsung aja mampir ke Pasar Sukawati! Selain banyak banget pilihannya, harganya juga dijamin lebih murah dibanding tempat lainnya yang ada di pusat turis kayak Kuta dan Legian. Jangankan kita, Raja Salman dan rombongannya aja ketagihan belanja di Pasar Sukawati. Mau cari kain Bali, lukisan, rajutan, pahatan, atau apa pun, semuanya bisa kamu temuin di sini!

6. Jalan-Jalan di Ubud

Sumber foto: www.bali-indonesia.com

Buat yang udah pernah ke Bali, pasti udah tau gimana cantiknya Ubud. Ibaratnya, kamu nyasar ke perdesaan paling terisolir sekali pun, pemandangannya dijamin cantik! Ini jugalah yang bikin Raja Salman dan rombongannya mampir ke Ubud. Bahkan Pangeran Khaled bin Bandar yang super ganteng itu sempet ketangkep kamera lagi jalan-jalan di Monkey Forest dan Ceking Terrace yang pernah jadi lokasi syuting Eat Pray Love.

7. Mampir ke Pura Uluwatu

Sumber foto: traveldigg.com

Belum afdhol namanya kalau ke Bali, tapi gak nyempetin diri buat mampir ke Pura Uluwatu. Pura yang lokasinya ada di pinggir tebing ini terkenal banget sama pemandangan laut lepasnya. Selain menyusuri kompleks puranya yang menarik, di sini kamu juga bisa ketemu dan kenalan sama sekelompok monyet, dari yang dewasa sampai anak-anaknya. Tapi hati-hati, ya. Mereka usil banget soalnya!

8. Naik Unta di Pantai Sawangan

Sumber foto: www.bali-indonesia.com

Selain Pantai Geger, Pantai Sawangan juga jadi salah satu tempat nongkrong favorit Raja Salman dan rombongannya selama di Bali. Lokasinya yang relatif tersembunyi di belakang Hotel Hilton Nusa Dua Bali bikin pantai ini berasa lebih private dibanding Pantai Geger. Serunya lagi, di pantai ini kamu juga bisa nyobain pengalaman mengendarai unta di pinggir pantai.

9. Nongkrong di Beachwalk

Sumber foto: beachwalkbali.com

Mau nikmatin suasana indah Pantai Kuta sambil belanja dan makan? Ya, Beachwalk jawabannya. Hampir setiap hari para pangeran dan putri Raja Salman mampir ke mall unik ini. Mungkin karena di Arab Saudi gak ada mall yang bentuknya kayak gini di pinggir pantai. Sambil makan di restoran outdoor, bisa ngerasain angin pantai sepoi-sepoi. Duh, Mister jadi ngidam ke Bali, nih!

Sumber : http://blog.misteraladin.com/tips-aktivitas-seru-untuk-liburan-bak-raja-salman-di-bali/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

Gemscool Game

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0