Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / West Java Green Canyon Pangandaran
West Java Green Canyon Pangandaran
0 Komentar | Dibaca 85 kali

Pariwisata di Jawa Barat identik dengan mall, taman petualangan, dan pusat perbelanjaan. Siapa yang akan berpikir bahwa ternyata Jawa Barat juga memiliki objek wisata alam yang luar biasa dari Green Canyon.

Tempat wisata green canyon Pangandaran atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh masyarakat setempat, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Asal usul nama ngarai hijau tempat wisata pangandaran sendiri adalah seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini karena air kristal sungai jelas dan kehijauan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon Pangandaran Ciamis, Jawa Barat.

read this: Alat pemadam api murah

read this: Alat Pemadam Api

Bagi penduduk setempat, Cukang Taneuh berarti jembatan tanah. Hal ini karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh petani lokal untuk mendapatkan kebun mereka.

read this: Tabung pemadam api

read this: tabung pemadam api murah

Akses ke Green Canyon

Jika Anda berada di luar Jawa Barat maka Anda dapat menggunakan transportasi udara, atau tanah ke kota Bandung. Dari Miami, Anda mengambil jalur bus menuju Pangandaran. Setelah tiba di Terminal Pangandaran, Anda dapat menggunakan jasa mini bus ke terminal Cijulang, kemudian dilanjutkan menggunakan taksi atau menyewa mobil.

read this: Alat pemadam murah

read this: Tabung pemadam api

Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari dermaga Ciseureuh, Anda harus melakukan perjalanan selama 30 sampai 45 menit dengan menggunakan perahu kayu modern yang juga sering disebut sebagai “Ketinting”. Tarif per orang untuk ketinting ini 75.000 rupiah dengan kapasitas hingga lima orang dan beroperasi dari 07:30 sampai 16:00 WIB.

read this: Alat Pemadam Api 

read this: Alat Pemadam Kebakaran

Ketinting itu akan membawa Anda ke bawah sungai. Sepanjang jalan Anda akan diperlakukan oleh pemandangan pepohonan hijau yang menjulang tinggi di sepanjang tepi sungai. Jika beruntung, Anda dapat melihat beberapa satwa liar di sekitar sungai. Anda juga dapat menikmati air terjun yang jatuh dari sisi tebing.

read this:  Alat pemadam api murah

read this: alat pemadam

Kegiatan yang bisa dilakukan di Green Canyon

Dengan keindahan yang ditawarkan oleh Green Canyon, Anda akan kagum. Jadi jangan lupa untuk mengatur kamera selama perjalanan menyusuri sungai. Bertujuan benda indah yang tidak bisa dilewatkan. Jangan lupa siapkan kamera wrapper tahan air karena di sini nanti Anda akan berinteraksi dengan air.

 

Selama jauh dalam ketinting, kemudian Anda akan memenuhi berbagai aliran sungai yang memungkinkan bagi Anda untuk berenang. Anda dapat berenang di air sungai adalah super jelas sambil menonton ikan berenang.

Anda dapat berjalan-jalan melalui gua dengan stalaktit dan stalagmit yang menetes. Selama perjalanan di atas perahu, Anda juga dapat menikmati deru air yang jatuh di tebing.

 

Jika Anda menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba untuk melompat ke sungai dari batu ketinggian 5 meter atau mencoba panjat tebing tarik. Sedangkan bagi Anda yang menyukai ketenangan, berperahu sambil memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan.

Salah satu kegiatan favorit para wisatawan adalah Rafting Tubuh. Harga yang ditawarkan berkisar antara 150.000 rupiah hingga 250.000 rupiah. Paket body rafting rafting tidak hanya, tetapi Anda juga dapat menikmati berenang di kejernihan air Green Canyon, melompat dari tebing dengan ketinggian sampai 9 meter, dan juga trekking di.

Tips berwisata di Green Canyon

Sebuah. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti, karena di sini Anda akan banyak interaksi dengan air.

b. Jangan lupa untuk membawa tas tahan air khusus untuk melindungi barang-barang elektronik Anda seperti ponsel dan kamera.

c. Gunakan anti-slip sepatu, karena Anda akan sering berjalan di atas batu licin. Cobalah untuk memakai sandal untuk menjadi gunung lebih nyaman.

d. Membawa beberapa makanan dan minuman sendiri karena hanya ada penjual makanan di pintu masuk utama.

e. Paling penting Jangan Lemparkan Sampah Sembarangan! Bawa kantong plastik untuk membuang limbah sehingga keindahan tempat wisata Green Canyon dipertahankan. Sayangnya tidak jika Green Canyon kejelasan terkenal dari air tercemar tangan kita sendiri?

read this: Jasa Pembuatan Website

read this: School Management System

jam operasi dari atraksi ini berlangsung dari pukul 07:00 sampai 17:00 WIB. Penginapan Jumat, Green Canyon baru dibuka pukul 13.00, setelah salat Jumat.

Harga tiket masuk ke Green Canyon mulai dari 150000-250000 jumlah tergantung pada paket tur Anda ambil.

Makanan

Jika Anda tidak membawa cukup makanan, satu-satunya lokasi di mana penjual makanan di sekitar tempat parkir di pintu masuk. Ada jajaran restoran yang menyediakan makanan Sunda dan seafood. Ada juga beberapa makanan gerobak yang menjual bakso, bubur ayam, dan lain-lain.

read this: Alat Pemadam api

read this: Alat pemadam kebakaran

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

IWAN SURYANTO

Penulis ini masih malu-malu menuliskan sedikit tentang Biografinya
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0