Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Travelling

Beranda / Travelling / West Java Green Canyon Pangandaran
West Java Green Canyon Pangandaran
0 Komentar | Dibaca 155 kali

Pariwisata di Jawa Barat identik dengan mall, taman petualangan, dan pusat perbelanjaan. Siapa yang akan berpikir bahwa ternyata Jawa Barat juga memiliki objek wisata alam yang luar biasa dari Green Canyon.

Tempat wisata green canyon Pangandaran atau lebih dikenal sebagai Cukang Taneuh oleh masyarakat setempat, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Asal usul nama ngarai hijau tempat wisata pangandaran sendiri adalah seorang turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini karena air kristal sungai jelas dan kehijauan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon Pangandaran Ciamis, Jawa Barat.

read this: Alat pemadam api murah

read this: Alat Pemadam Api

Bagi penduduk setempat, Cukang Taneuh berarti jembatan tanah. Hal ini karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh petani lokal untuk mendapatkan kebun mereka.

read this: Tabung pemadam api

read this: tabung pemadam api murah

Akses ke Green Canyon

Jika Anda berada di luar Jawa Barat maka Anda dapat menggunakan transportasi udara, atau tanah ke kota Bandung. Dari Miami, Anda mengambil jalur bus menuju Pangandaran. Setelah tiba di Terminal Pangandaran, Anda dapat menggunakan jasa mini bus ke terminal Cijulang, kemudian dilanjutkan menggunakan taksi atau menyewa mobil.

read this: Alat pemadam murah

read this: Tabung pemadam api

Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari dermaga Ciseureuh, Anda harus melakukan perjalanan selama 30 sampai 45 menit dengan menggunakan perahu kayu modern yang juga sering disebut sebagai “Ketinting”. Tarif per orang untuk ketinting ini 75.000 rupiah dengan kapasitas hingga lima orang dan beroperasi dari 07:30 sampai 16:00 WIB.

read this: Alat Pemadam Api