Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Teknologi

Beranda / Teknologi / Bagaimana Nasib Ubuntu Desktop Selanjutnya? Berikut Penjelasan Mark Shuttleworth
Bagaimana Nasib Ubuntu Desktop Selanjutnya? Berikut Penjelasan Mark Shuttleworth
0 Komentar | Dibaca 204 kali

Pendiri Ubuntu dan Canonical, Mark Shuttleworth, kembali mengumumkan masa depan Ubuntu desktop. Pernyataan ini menyusul kembalinya Ubuntu ke GNOME dan penghentian pengembangan Unity 8, Mir, dll.

Melalui akun pribadi Google+, pak Shuttleworth berterima kasih kepada para pengguna dan penggemar Ubuntu atas energi dan dukungan positif pada Unity 8.

Ubuntu

Gunakan GNOME Shell, dukung penuh Ubuntu GNOME

Dia menegaskan, Canonical akan berinvestasi sepenuhnya di Ubuntu GNOME (salah satu varian resmi Ubuntu). Dilihat dari pernyataan Shuttleworth, Ubuntu akan menyediakan GNOME vanila — GNOME tanpa kustomisasi apapun, kecuali penambahan branding.

“Kami membantu tim Ubuntu GNOME, (kami) tidak akan membuat sesuatu yang berbeda atau kompetitif. Meski saya bergairah dengan ide-ide desain di Unity, dan (saya) berharap GNOME lebih terbuka dengan itu, saya pikir kami harus menghormati desain GNOME dengan cara menyediakan GNOME seperti saat GNOME menyajikannya,” tandas Shuttleworth.

Shuttleworth juga memastikan, tim Ubuntu desktop akan menyediakan desktop berkualitas tinggi kepada para pengguna. “Saya peduli dengan desktop sebagai bagian utama layanan kami untuk dunia.”

Menge