Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Tips & Trik

Beranda / Tips & Trik / Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Word 2010
Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Word 2010
0 Komentar | Dibaca 270 kali

Salah satu penyajian data yang mudah dilakukan dan mudah untuk dipahami adalah dengan menggunakan diagram. Ada berabgai jenis diagram yang biasanya digunakan untuk mempresentasikan sebuah keterkaitan antara dua buah data, dan yang paling sering adalah diagram batang.

Saking pentingnya diagram, pelajaran matematika dari mulai sekolah dasar hingga sekolah lanjutan juga disisipi materi tentang diagram ini. Mau tidak mau, anda sebagai seorang guru, dituntunt untuk bisa membuat dan menyajikan data dalam bentuk diagram batang dalam tulisan – tulisan anda.

Kali ini, saya akan berbagi sedikit ilmu kepada pembaca semua terkait diagram batang, yaitu cara membuat diagram batang di microsoft word. Sebagaimana kita ketahui, kebanyakan tulisan atau karya ilmiah kita buat dalam software microsoft word ini. Nah langsung saja kita mulai,  pembahasan kita :

Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Word 2010

Bagi teman – teman yang microsoft office yang dikomputer bukan 2010, tidak masalah karena caranya tetap sama. Jadi anda tetap bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan di sini.

1#. Jalankan microsoft word di komputer anda

2#. Kemudian klik menu “insert” pada toolbar menu kemudian pilih “Chart”, untuk membuat diagram batang maka pilih “column” kemudian pilih salah satu jenisnya dan klik “OK”

cara-buat-diagram-batang-1

3#. Setelah itu akan muncul secara otomatis jendela microsoft excel yang berisi data, anda tidak perlu khawatir, karena microsoft excel di sini bertugas untuk membuat tabel data yang akan bisa secara langsung otomatis teraplikasikan pada diagram batang yang kita buat.

cara-buat-diagram-batang-2

4#. Kemudian setelah itu, sesuaikan data yang ada pada kolom microsoft excel dengan data milik kita, misalkan kita hanya butuh dua kolom saja, berarti data ya