Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Hari Kartini Pabrik Semen Rembang Beri Bantuan Sarpras Pendidikan
Hari Kartini Pabrik Semen Rembang Beri Bantuan Sarpras Pendidikan
0 Komentar | Dibaca 154 kali

Peringatan Hari Kartini kali ini menjadi momentum bagi peningkatan kualitas pendidikan warga desa yang ada di sekitar lokasi pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, di Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Bersamaan dengan peringatan hari lahir pahlawan emansipasi wanita ini, ditandai awal pembangunan Taman Bacaan bantuan PT Semen Indonesia (persero) Tbk untuk warga lima desa di ring I pabrik semen Rembang.

Sarana prasarana (sarpras) pendidikan ini diwujudkan di Desa Tegaldowo, Pasucen, Timbrangan dan Desa Kajar (Kecamatan Gunem) serta satu taman bacaan untuk Desa Kadiwono (Kecamatan Bulu). Dalam rilis yang diterima Republika, penyerahan bantuan ini sekaligus merupakan soft-launching Program Taman Bacaan Semen Indonesia. Hal ini sebagai inisiatif untuk memulai ‘Gerakan Cinta Baca’ bagi masyarakat sekitar pabrik.

“PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero) untuk membangun Taman Bacaan Masyarakat dan Taman Bacaan Siswa di daerah binaan PT Semen Indonesia ini,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Rizkan Chandra, Jumat (21/4).

Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengusung komitmen ‘Hadir Untuk Negeri’, PT Semen Indonesia memiliki tanggung jawab untuk membantu Pemerintah dalam bidang pendidikan. “Hal ini untuk mendorng upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita RA Kartini,” ungkapnya. Lihat juga : pembuatan tabung pemadam api

Rizkan juga menjelaskan, pembangunan Taman Bacaan ditargetkan rampung mei 2017. Taman bacaan tersebut akan menyediakan lebih dari 3.000 eksemplar buku bacaan untuk anak-anak hingga remaja.

Taman bacaan ini juga dilengkapi fasilitas komputer, serta berbagai alat peraga penunjang pelajaran. “Sehingga, keberadaannya akan berkontribusi bagi peningkatan kualitas pendidikan warga setempat,” tegasnya.

Di luar Taman bacaan, masih jelas