Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Ketahui Keunggulannya Terlebih Dahulu Saat Ingin Memilih Deterjen
Ketahui Keunggulannya Terlebih Dahulu Saat Ingin Memilih Deterjen
0 Komentar | Dibaca 26 kali
Tania Bae @berita
29 April 2017

Kegiatan cuci-mencuci merupakan kegiatan manusiawi yang setiap hari dilakukan oleh semua orang. Mencuci pakaian dilakukan agar pakaian yang dipakai akan terus terlihat bersih dan terawat dengan baik, sehingga tidak mudah rusak. Dalam mencuci pakaian, baik pakaian orang dewasa maupun pakaian bayi, perlu memperhatikan deterjen yang akan digunakan. Penggunaan deterjen saat mencuci pakaian sangat berpengaruh terhadap penggunaan pakaian setiap hari. Jika seseorang yang memiliki anak bayi, khususnya yang baru lahir, maka pemilihan deterjen dengan baik perlu dilakukan, karena bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga apabila proses pencucian baju bayi tidak dilakukan dengan bersih maka dikhawatirkan akan membuat kulit bayi iritasi.

Deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian memiliki dua jenis yaitu deterjen bubuk dan deterjen cair. Kedua deterjen ini memiliki fungsi yang sama dalam mencuci pakaian yaitu sebagai bahan pembersih pakaian yang kotor. Saat mencuci pakaian dengan cara manual ataupun menggunakan mesin cuci perlu memperhatikan jenis deterjen yang dipakai, karena tidak semua jenis deterjen dapat digunakan dengan untuk mencuci pakaian di mesin cuci. Jika mencuci dengan menggunakan mesin cuci maka pilihlah deterjen yang cocok sehingga mesin tidak cepat rusak. Deterjen cair adalah salah satu jenis deterjen yang cocok digunakan untuk mencuci pakaian di mesin cuci. Deterjen cair ini, juga memiliki beberapa keunggulan lain, yaitu:

1. Deterjen cair mengandung formulasi cair, sehingga saat mencuci pakaian dengan menggunakan deterjen cair makan akan deterjen akan cepat larut dalam air dibandingkan dengan penggunaan deterjen bentuk lain.

2. Menggunakan deterjen cair sebagai bahan untuk mencuci pakaian tidak akan ada endapan seperti menggunakan deterjen lain. Karena deterjen cair memiliki sifat lebih mudah dibersihkan dan lebih mudah hilang dari pori-pori pakaian saat proses pembilasan.

3. Keunggulan dari menggunakan deterjen cair dalam mencuci pakaian adalah pemakaian deterjen cair akan lebih hemat dibanding pemakaian bentuk deterjen lain. Karena dengan menggunakan deterjen cair ukuran satu tutup botol ke dalam pakaian yang direndam maka akan mengeluarkan banyak busa, sehingga tidak perlu menuangkan banyak deterjen cair ke dalam rendaman pakaian.

4. Dengan menggunakan deterjen cair untuk mencuci pakaian maka akan menghasilkan busa yang lebih banyak dibanding dengan menggunakan deterjen bentuk lain. Busa yang banyak lebih menguntungkan karena tidak perlu menggunakan banyak air.

5. Menggunakan deterjen cair dalam mencuci pakaian akan menghabiskan waktu yang sedikit, karena pencucian pakaian cukup dilakukan satu kali saja, namun tetap dapat menghasilkan pakaian yang bersih.

Pilihlah Attack sebagai deterjen untuk mencuci pakaian Anda, karena Attack merupakan deterjen yang memiliki keuntungan banyak jika digunakan dalam mencuci pakaian. Demikianlah info singkat tentang cara mencuci baju dan tips-tipsnya, tks

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

HERMAN

Guru Honorer yang berawal dari honor komite th 2003 dan thn 2008 menjadi guru Honor Propinsi
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0