Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Informasi Umum

Beranda / Informasi Umum / Obat Herbal Batu Ginjal Paling Ampuh
Obat Herbal Batu Ginjal Paling Ampuh
0 Komentar | Dibaca 56 kali

 

Obat Herbal Batu Ginjal Paling Ampuh – Siapa saja dapat menderita batu ginjal, tidak perduli siapapun dan apapun pekerjaannya. Seperti halnya Lionel Messi seorang olahragawan lapangan hijau yang saat ini membela klub asal Catalan, Barcelona. Dikabarkan beberapa waktu lalu Lionel Messi pernah menderita batu ginjal, bahkan hal ini membuat dirinya harus menepi beberapa saat dari lapangan hijau.

Jika melihat latar belakangnya yang seorang olahragawan pasti kita akan bertanya-tanya, mengapa hal ini dapat menimpa seorang yang bisa dikatakan rajin berolahraga. Dengan rajin berolahraga tidak menjamin seseorang untuk terhindar dari sakit penyakit, namun setidaknya hal ini dapat mencegah atau mengurangi terjadinya sakit penyakit. Jika seorang Lionel Messi saja dapat menderita batu ginjal apalagi Anda yang tidak pernah berolahraga.

Batu ginjal sendiri memang penyakit umum yang dapat di derita oleh siapa saja, kebanyakan kasus penderitanya adalah mereka yang berumur antara 30 tahun sampai 60 tahun, dimana penyakit ini biasanya mempengaruhi 10 persen wanita dan 15 persen pria selama hidup mereka. Batu ginjal sendiri merupakan sebab akibat dari endapan dari sisa zat-zat limbah didalam darah yang disaring oleh ginjal, yang lama kelamaan akan mengkristal dan membentuk seperti material batu.

Batu ginjal sendiri biasanya tidak akan menyebabkan masalah  atau sakit jika ukurannya kecil karena dapat keluar dari tubuh dengan sendirinya. Namun berbeda jika ukurannya lebih besar dari saluran ureter, karena hal ini dapat menyebabkan infeksi pada ginjal. Sehingga biasanya penderitanya akan mengalami  darah pada urine, urine biasanya berbau tidak sedap, penderitanya juga dapat demam tinggi, menggigil, bdannya menjadi lemas.

Batu  ginjal sendiri bisa saja mengalami gesekan dengan ureter, ketika hal ini terjadi maka penderitanya akan mengalami nyeri pada bagian pinggangnya, bagian bawah atau samping perut, pada bagian selangkangan dan biasanya akan di sertai dengan mual. Untuk lebih memahami kita menderita batu ginjal atau tidak, kita dapat melihat tanda-tanda seperti dibawah ini:

  • Merasakan sakit pada bagian sisi dan belakang perut.
  • Rasa nyeri seringkali menyebar ke bagian perut bawah dan pangkal paha.
  • Rasa sakit yang datang tidak menentu terkadang rendah namun bias juga sangat menyakitkan.
  • Adanya rasa nyeri saat buang air kecil.
  • Urine akan berwarna merah muda, merah atau coklat.
  • Urin baunya tidak enak atau berbau busuk.
  • Sering merasakan mual dan muntah.
  • Selalu ingin buang air kecil.
  • Lebih sering buang air kecil dari pada biasanya.
  • Air urine sedikit.

Faktor risiko utama penderita batu ginjal adalah volume urine yang rendah. Dimana volume urin yang rendah dapat terjadi akibat dehidrasi atau kehilangan cairan tubuh akibat latihan keras, bekerja atau tinggal di tempat yang panas, atau tidak minum cukup cairan. Ketika volume urin rendah, urine akan terkonsentrasi sehingga garam tidak terlarut dan akan membentuk batu. Untuk sebab itu diperlukan banyak minum air putih setiap harinya. Orang dewasa setidaknya harus meminum 2,5 liter air putih setiap harinya atau tidak kurang dari 8 gelas perhari.

Diet tinggi kalsium juga dapat mempengaruhi pembentukan batu ginjal. Salah satu penyebab paling umum dari jenis batu ginjal kalsium adalah tingginya kadar kalsium didalam urin. Namun membatasi kalsium terlalu rendah juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan tulang, untuk itu diperlukan cukup kalsium untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tulang.

Oksalat adalah komponen yang paling umum dari jenis batu ginjal kalsium, mengonsumsi makanan yang kaya oksalat dapat meningkatkan risiko pembentukan batu-batu ini. Diet tinggi protein hewani, seperti daging sapi, ikan, ayam dan babi, dapat meningkatkan kadar asam dalam tubuh dan dalam urin. Kadar asam yang tinggi dapat memudahkan kalsium oksalat dan batu asam urat terbentuk. Pemecahan daging menjadi asam urat juga menyebabkan kesempatan yang baik bagi kalsium dan batu asam urat akan terbentuknya batu ginjal.

Kondisi usus tertentu seringkali dapat menyebabkan diare dimana hal ini dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal kalsium oksalat. Diare dapat mengakibatkan hilangnya sejumlah besar cairan di dalam tubuh dan dapat menurunkan volume urine. Akibatnya tubuh dapat menyerap oksalat yang berlebih dari usus, mengakibatkan berlebihnya oksalat di dalam urin.

Kedua, volume urin yang rendah dan tingkat tinggi oksalat didalam urin dapat membantu meningkatkan risiko kalsium oksalat dapat membentuk batu ginjal. Obesitas juga merupakan faktor risiko untuk batu ginjal. Obesitas dapat mengubah kadar asam dalam urin, menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Beberapa kondisi medis memiliki peningkatan risiko batu ginjal. Pertumbuhan abnormal dari satu atau lebih kelenjar paratiroid, yang mengendalikan metabolisme kalsium, dapat menyebabkan kadar kalsium tinggi dalam darah dan urine dan menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Bahkan beberapa obat dan suplemen vitamin C juga dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal. Risiko memiliki batu ginjal juga jauh lebih tinggi jika memiliki riwayat keluarga dengan batu ginjal, seperti orang tua atau saudara.

Pengobatan batu ginjal tergantung pada jenis batu ginjal yang dimiliki, seberapa buruk gejala yang dialammi dan lamanya waktu memiliki gejala. Batu yang lebih kecil tidak membutuhkan pengobatan, karena akan keluar dengan sendirinya melalui urin, untuk itu di perlukan banyak minum air putih.

Namun jika batu tidak keluar dari dalam tubuh melalui urin atau rasa sakit yang tidak tertahankan maka dapat dilakukan operasi pembedahan, dimana batu ginjal akan di keluaran didalam ureter atau didalam ginjal. Batu ginjal juga harus dihilangkan dengan operasi jika menyebabkan infeksi berulang di dalam urin atau menghalangi aliran urin dari ginjal.

Obat-obatan herbal juga dapat ddigunakan untuk menghilangkan batu ginjal, dimana obat herbal lebih aman digunakan dibandingkan dengan obat-obatan sintesis. Hal ini dikarenakan obat herbal mengandung bahan-bahan alami sehingga pemakaiannya lebih direkomendasikan dibandingkan dengan pengobatan lainnya.

Selain itu juga pengobatan dengan obat herbal juga jauh lebih murah dibandingkan dengan operasi. Salah satu obat herbal yang dapat digunakan adalah K-Muricata dan Amazon Plus, dimana kedua produk herbal ini tidak hanya baik dalam mengobati batu ginjal, bahkan lebih dari itu dapat memberikan manfaat yang baik bagi keseluruhan tubuh. Berikut manfaat dari kedua produk herbal tersebut:

Amazon Plus

Obat herbal ini dibuat dari bahan-bahan alamiah seperti Zaitun, Delima Merah, Blueberry, Acai berry, Tomat dan Manggis. Didalamnya memiliki banyak senyawa yang dapat menyembuhkan batu ginjal tanpa operasi, karena dapat melumasi dan menghancurkan batu ginjal hingga ukurannya kecil sehingga mudah bagi tubuh mengeluarkannya melalui urin.

Selain menghancurkan batu ginjal, obat herbal Amazon Plus juga dapat memperbaiki kerusakan dan mengembalikan fungsi ginjal dan sebagai penangkal radikal bebas.

K-Muricata        

Obat herbal ini dibuat dari ekstrak daun sirsak adan tanaman keladi tikus yang dapat membuang racun dari dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel yang telah mati. Obat herbal batu ginjal paling ampuh ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dapat dengan mudah membantu penyerapan Amazon Plus ke dalam tubuh.

Sumber: http://bliherbal.com/obat-herbal-penyakit-batu-ginjal/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

NITA BONITA.

Mencari cinta sejati
Daftar Artikel Terkait :  1
Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0