Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Obat Herbal Darah Tinggi dan Kolesterol
Obat Herbal Darah Tinggi dan Kolesterol
0 Komentar | Dibaca 2367 kali

Bagi Anda yang menderita penyakit hipertensi dan sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah penyakit ini, jangan cemas dan khawatir yah, karna didalam artikel ini kami telah merekomendasikan pengobatan terbaik yang mampu mengatasi persoalan penyakit hipertensi yang Anda derita yaitu dengan menggunakan Obat Herbal Darah Tinggi dan Kolesterol.

Sebelum kita membahas lebih jauh mnegenai obat herbal hipertensi ada baiknya jika kita terlebih dulu mengulas tentang apa yang dimaksud hipertensi itu?

Hipertensi Itu Apa ?

Hipertensi atau yang sering dikenal dengan sebutan tekanan darah tinggi itu merupakan sebuah penyakit kelainan jantung dan pembuluh  darah yang ditandai dengan meningkatnya tekanan darah tinggi, hal itu bisa terjadi dikarenakan adanya peningkatan tekanan darah secara kronis dalam jangka waktu yang panjang. Penyakit hipertensi ( tekanan darah tinggi ) juga bisa di artikan oleh adanya gangguan pada sistem peredaran darah yang bisa memicu peningkatan darah di atas nilai normal, yaitu melebihi 140-90 mmHg.

Cara Apa Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengetahui Terjadinya Peningkatan Darah ?

Satu-satunya cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan pemeriksaan darah. tekanan darah terbagi menjadi dua, yakni sistolik dan diastolik. Apa itu sistolik ? Sistolik itu merupakan tekanan darah yang terjadi ketika dipompanya darah dari jantung ke seluruh tubuh. Sementara diastolik adalah sisa tekanan dalam arteri ketika jantung beristirahat. Dan tekanan ini dinyatakan dalam bentuk angka pecahan. Tekanan sistolik tercatat diatas, sementara diastolik dibawah. Apabila hasil pengukuran tensi mencapai 120/80 mmHg, itu artinya sistolik Anda 120 dan diastolik 80.

Berdasarkan Penyebabnya Hipertensi Terbagi Menjadi Dua Jenis, diantaranya :

  1. Hipertensi ( tekanan darah tinggi ) primer

Merupakan suatu tekanan darah tinggi yang terjadi akibat atau alasan ahli medis yang tidak jelas asal usulnya. Dan hal ini merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang meningkat karena disebabkan oleh faktor non-medis, seperti :

  • Dampak dari depressi atau stress.
  • Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat.
  • Akibat dari faktor genetik.
  • Mengalami beban pikiran yang terlalu berat.
  • Akibat melakukan aktifitas fisik yang berlebihan atau justru terlalu sedikit.
  1. Hipertensi ( tekanan darah tinggi ) sekunder

Merupakan jenis hipertensi yang dimana terjadinya peningkatan tekanan darah yang dipicu oleh pengaruh kondisi medis yang sudah jelas, yaitu merupakan efek samping dari gangguan-gangguan pada organ tubuh seperti ginjal, arteri dan lain sebagainya.

Kemungkinan Komplikasi Yang Akan Timbul Akibat Penyakit Hipertensi

  • Serangan jantung, hipertensi bisa memicu pengerasan dan penebalan arteri ( aterosklerosis), yang dapat memicu terjadinya serangan jantung.
  • Gagal jantung, untuk memompa darah pada tekanan tinggi dalam pembuluh, otot harus berkontraksi lebih sehingga otot akan menjadi kental. Sedangkan otot yang kental ini memiliki masalah kesusahan dalam memompa darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dan hal ini bisa memicu terjadinya komplikasi hipertensi yang berupa gagal jantung.
  • Stroke, adanya gangguan pada aliran darah juga bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit stroke. Itu artinya terjadinya gangguan pada pembuluh darah di otak. Pada saat aliran darah yang menuju otak terganggu, maka daerah otak yang terkait juga akan menjadi rusak. Terkadang stroke ini juga bisa terjadi diakibatkan karena tersumbatnya pembuluh darah, sehingga darah tak bisa mengalir. Penyakit hipertensi juga bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah kecil pada otak.
  • Sindrom metabolik, adalah sekelompok gangguan metabolisme tubuh. Termasuk dengan lingkar pinggang meningkat, rendah HDL ( High Density Lipoprotein ), trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi dan tingkat insulin yang tinggi. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, kemungkinan Anda lebih memiliki komponen lain dari sindrom metabolik. Dengan komponen-komponen yang Anda miliki, tentunya akan semakin memperbesar resiko penyakit diabetes, jantung dan stroke.

Upaya Yang Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Terjadinya Hipertensi ( Tekanan Darah Tinggi )

  • Batasi asupan garam.
  • Diet rendah lemak dan kolesterol.
  • Diet tinggi serat, dengan melakukan diet tinggi serat maka akan dapat menurunkan berat badan dan membantu memperlancar metabolisme tubuh.
  • Lakukan aktifitas fisik yang cukup, tekanan darah juga dipengaruhi oleh aktifitas fisik, dimana akan lebih tinggi ketika sedang melakukan aktifitas dan lebih rendah ketika beristirahat.
  • Lakukan penurunan berat badan.
  • Hindari kebiasaan merokok, dengan menghindari atau berhenti merokok merupakan salah satu cara mengubah gaya hidup sehat demi untuk mencegah terjadinya penyakit hipertensi. Sebab merokok dapat melukai dinding pembuluh darah dan bisa mempercepat proses pengerasan pembuluh darah.
  • Hindari mengkonsumsi alkohol, sebab dengan mengkonsumsi minum-minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan akan dapat meningkatkan tekanan darah. Selain itu, dapat pula membahayakan hati, otak serta jantung.

Metode Pengobatan Alami dengan Obat Herbal Darah Tinggi dan Kolesterol Amazon Plus dan K-Muricata

Amazon plus

Adalah sebuah obat herbal darah tinggi dan kolesterol ampuh yang berupa dalam bentuk jus kesehatan yang dikombinasikan dari bahan-bahan alamiah pilihan seperti buah zaitun, manggis, acai berry, blueberry, delima merah dan juga tomat.

Yang dimana obat herbal amazon plus ini memiliki banyak khasiat dan mampu untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit hipertensi (takanan darah tinggi) dan jenis kardiovaskular lainnya seperti penyakit kolesterol, jantung dan stroke. Selain itu, di dalam obat herbal darah tinggi dan kolesterol amazon plus ini juga terdapat kandungan senyawa super yaitu senyawa hydroxytyrosol yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kesehatan tubuh.

K-Muricata

Merupakan obat herbal darah tinggi dan kolesterol kedua yang juga tidak kalah manjur dengan obat herbal amazon plus. Obat herbal hipertensi yang kedua ini berbentuk Teh yang terbuat dari perpaduan antara ekstrak daun sirsak dengan tanaman keladi tikus. Yang juga berkhasiat mampu dalam menyembuhkan penyakit hipertensi, hal ini dikarenakan sifat sitotoksik, yang mampu menyaring racun dan lemak 10x lebih kuat dari sifat detoksifikasi.

Kombinasi antara kedua obat herbal darah tinggi dan kolesterol Amazon Plus dan K-Muricata adalah solusi pengobatan terbaik untuk meraih kesembuhan dari penyakit hipertensi yang Anda alami.

Selain itu, penderita juga harus mewaspadai akan penyakit lain yang akan timbul seperti penyakit serangan jantung, ginjal dan stroke, serta otak dan mata. Dan biasanya dari sebagian penderita hipertensi akan mengkonsumsi obat-obatan dokter untuk setiap harinya. Yang sudah jelas sangat tidak baik untuk kesehatan ginjal.

Maka dari itu, kami menyarankan Anda untuk menggunakan obat herbal ampuh yang alami serta aman dikonsumsi, karna seperti yang telah diuraikan diatas bahwa kedua obat herbal amazon plus dan k-muricata ini hanya terbuat dari bahan-bahan alamiah pilihan dan tanpa adanya efek samping negatif apapun. Jadi, segeralah konsumsi kedua Obat Herbal Darah Tinggi dan Kolesterol tersebut dan buktikan keampuhannya.

Sumber: http://bliherbal.com/obat-darah-tinggi-herbal-alami/

 

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ARY GUNAWAN

Guru IPA | S1 Pendidikan IPA FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta 2013 | Ikatan Guru Indonesia (IGI) DIY
Daftar Artikel Terkait :  3

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0