Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Obat Herbal Kanker Usus Kolon yang Mujarab
Obat Herbal Kanker Usus Kolon yang Mujarab
0 Komentar | Dibaca 575 kali

 

Obat Herbal Kanker Usus Kolon yang Mujarab – Kanker usus atau kanker kolorektal adalah kanker yang dimulai ketika sel-sel sehat pada lapisan usus besar atau rektum berubah dan tumbuh di luar kendali, membentuk massa yang disebut tumor. Sebuah tumor dapat bersifat kanker atau jinak. Sebuah tumor kanker ganas, yang berarti dapat tumbuh dan menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Sebuah tumor jinak berarti tumor dapat tumbuh tetapi tidak akan menyebar. Perubahan ini biasanya memakan waktu bertahun-tahun untuk dapat berkembang. Faktor genetik dan lingkungan selalu di kaitkan dengan pertumbuhan kanker. Usus besar dan rektum memainkan peran penting dalam kemampuan tubuh untuk mengolah sampah.

Kanker usus paling sering dimulai sebagai polip, pertumbuhan tumor jinak yang dapat berkembang pada dinding bagian dalam usus besar atau rektum pada sebagian orang yang lebih tua. Jika tidak diobati atau dihilangkan, polip dapat menjadi kanker dan berpotensi mengancam nyawa seseorang. Mengenali dan menghilangkan polip prakanker dapat mencegah kanker usus.

Ada beberapa bentuk polip diantaranya polip adenomatosa atau adenoma dimana pertumbuhannya dapat menjadi kanker dan dapat di ketahui  dengan kolonoskopi. Polip paling mudah ditemukan selama kolonoskopi karena mereka biasanya menonjol ke dalam usus besar dan membentuk gundukan di dinding usus besar yang dapat ditemukan oleh dokter.

Kanker usus bisa dimulai dalam usus besar atau rektum. Kanker yang dimulai di usus besar disebut kanker usus besar sedangkan kanker yang dimulai di rektum disebut kanker rektum. Kebanyakan kanker usu adalah jenis tumor yang disebut adenocarcinoma, yang merupakan kanker dari sel-sel yang melapisi bagian dalam jaringan usus besar dan rektum.

Bagian ini secara khusus mencakup adenokarsinoma. Jenis lain dari kanker yang terjadi jauh lebih sering tetapi dapat dimulai pada usus besar atau rektum termasuk tumor karsinoid, tumor stroma gastrointestinal (GIST), karsinoma sel kecil, dan limfoma.

Faktor Resiko Kanker Usus

Suatu faktor resiko adalah apa saja yang dapat meningkatkan kesempatan seseorang mengembangkan kanker. Meskipun faktor resiko sering mempengaruhi perkembangan kanker, paling tidak secara langsung dapat menyebabkan kanker. Beberapa orang dengan beberapa faktor risiko tidak pernah menderita kanker, sementara yang lain tanpa faktor resiko dapat mengembangkan kanker.

Seseorang dengan resiko rata-rata kanker usus memiliki sekitar 5% kesempatan mengembangkan kanker usus secara keseluruhan. Seringkali, penyebab kanker usus tidak diketahui. Namun, faktor faktor berikut ini dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker usus, seperti:

  • Usia

Risiko mendapatkan kanker usus semakin meningkat sejalan dengan penambahan usia. Kank