Tutorial DasarSIAP Wacana

Artikel Kategori // Lain-Lain

Beranda / Lain-Lain / Obat Herbal Penyakit Kanker Prostat Stadium 4
Obat Herbal Penyakit Kanker Prostat Stadium 4
0 Komentar | Dibaca 1713 kali

Obat Herbal Penyakit Kanker Prostat Stadium 4 – Pernahkan Anda mendengar penyakit yang hanya di derita oleh pria, khususnya pria dewasa? mungkin dari sebagian Anda tidak tahu, bahwa ada penyakit yang hanya diderita oleh pria. Adalah kanker prostat yang hanya terjadi bagi sebagian pria, karena penyakit ini tidak diketemukan pada wanita.

Kanker prostat adalah kanker yang terjadi pada prostat pria atau kelenjar kenari berbentuk kecil yang menghasilkan cairan mani yang memberi nutrisi dan menghasilkan sperma. Kanker prostat adalah salah satu jenis yang paling umum dari kanker yang terjadi pada pria. Kanker prostat biasanya tumbuh perlahan dan awalnya tetap terbatas pada kelenjar prostat, di mana hal itu mungkin tidak menyebabkan bahaya serius.

Sementara beberapa jenis kanker prostat tumbuh lambat dan mungkin perlu minimal atau tanpa pengobatan, da nada juga jenis lain yang agresif dan dapat menyebar dengan cepat. Kanker prostat yang terdeteksi dini dan masih terbatas pada kelenjar prostat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk diobati.

Gejala Kanker Prostat
Ada beberapa hal yang harus kita cermati sebagai gejala kanker prostat:

  • Kesulitan buang air kecil
  • Penurunan kekuatan dalam aliran urin
  • Adanya darah di air mani
  • Ketidaknyamanan di daerah panggul
  • Nyeri tulang
  • Disfungsi ereksi

Penyebab Kanker Prostat
Tidak jelas apa yang menyebabkan terjadinya kanker prostat. Menurut beberapa penelitian, kanker prostat dimulai ketika beberapa sel dalam prostat menjadi abnormal. Mutasi pada DNA sel yang abnormal menyebabkan sel-sel tumbuh dan membelah lebih cepat dari sel normal. Sel-sel yang abnormal terus hidup, ketika sel-sel lainnya akan mati. Sel-sel yang abnormal terakumulasi membentuk tumor yang dapat tumbuh untuk menyerang jaringan di dekatnya. Beberapa sel abnormal dapat pecah dan menyebar (metastasis) ke bagian lain dari tubuh.

Faktor Resiko yang Perlu Diperhatikan
Ada bebrapa faktor yang dapat meningkatkan risiko kanker prostat antara lain:

  • Faktor usia, bertambahnya usia menyebabkan risiko kanker prostat meningkat.
  • Ras negro atau kulit hitam. Laki-laki dengan kulit hitam memiliki risiko lebih besar terkena kanker prostat dibandingkan pria dari ras lain. Kanker prostat juga lebih mungkin menjadi agresif atau lanjutan. Tidak jelas mengapa hal ini terjadi.
  • Riwayat keluarga prostat atau kanker payudara. Jika laki-laki dalam keluarga ada yang memiliki kanker prostat, risiko Anda mungkin meningkat. Juga, jika Anda memiliki riwayat keluarga gen yang memiliki risiko kanker payudara atau riwayat keluarga yang menderita kanker payudara, risiko kanker prostat mungkin lebih tinggi.
  • Kegemukan atau obesitas . Pria obesitas didiagnosis dengan kanker prostat mungkin lebih cenderung memiliki penyakit lanjut yang lebih sulit untuk diobati.

Komplikasi kanker Prostat
Ada bebrepa macam komplikasi yang terjadi karena kanker prostat , berikut komplikasi kanker prostat dan perawatannya dapat meliputi:

  • Kanker yang menyebar (bermetastasis). Kanker prostat dapat menyebar ke organ terdekat, seperti kandung kemih, atau berjalan melalui sistem aliran darah atau limfatik lalu ke tulang atau organ lainnya. Kanker prostat yang menyebar ke tulang dapat menyebabkan nyeri dan patah tulang. Setelah kanker prostat telah menyebar ke area lain dari tubuh, hal ini mungkin masih dapat diobati dan dapat dikendalikan, tetapi tidak mungkin untuk disembuhkan.
  • Inkontinensia. kanker prostat danyang salah dala, pengobatannya dapat menyebabkan inkontinensia. Pengobatan untuk inkontinensia tergantung pada jenis kaknker yang di derita, seberapa parah itu dan kemungkinan hal itu akan meningkat dari waktu ke waktu. Pilihan pengobatan dapat dilakukan obat-obatan, kateter dan bedah.
  • Disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi adalah ketidakmmapuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan. Definisi dari disfungsi ereksi tersebut tidak berhubungan dengan pancapaian klimaks saat senggama atau orgasme. Pria yang mengalami disfungsi ereksi sudah pasti tidak bisa mencapai orgasme. Dapat diobati dengan melakukan operasi, radiasi atau perawatan hormon.

Diagnosa Kanker Prostat
Jika diketemukanan kelainan atau terdeteksi kanker prostat, maka pada tinndak lanjut dokter dapat merekomendasikan tes untuk menentukan apakah Anda memiliki kanker prostat, seperti:

  • USG atau ultrasound transrectal untuk mengevaluasi lebih lanjut prostat Anda.Dengan memasukan sebuah probe berukuran lalu dimasukkan ke dalam rektum. probe menggunakan gelombang suara untuk membuat gambar kelenjar prostat.
  • Mengumpulkan sampel jaringan prostat. Jika hasil tes awal menunjukkan kanker prostat, dokter dapat merekomendasikan prosedur untuk mengumpulkan sampel sel dari prostat (biopsi prostat). Prostat biopsi sering dilakukan dengan menggunakan jarum tipis yang dimasukkan ke dalam prostat untuk mengumpulkan jaringan. Sampel jaringan dianalisis di laboratorium untuk menentukan apakah sel-sel kanker yang ada.

Ketika biopsi menegaskan kehadiran kanker, langkah berikutnya adalah untuk menentukan tingkat agresivitas (grade) dari sel-sel kanker. Di laboratorium, ahli patologi memeriksa sampel kanker untuk menentukan berapa banyak sel-sel kanker berbeda dari sel-sel yang sehat. Sebuah kelas atau skala yang lebih tinggi menunjukkan kanker yang lebih agresif yang lebih mungkin untuk menyebar dengan cepat. skala yang paling umum digunakan untuk mengevaluasi kelas sel kanker prostat disebut skor Gleason. Scoring menggabungkan dua angka dan dapat berkisar dari 2 (kanker tidak agresif) ke 10 (kanker yang sangat agresif).

Pengobatan Kanker Prostat
Pilihan pengobatan kanker tergantung pada beberapa faktor, seperti seberapa cepat kanker tumbuh, berapa banyak kanker telah menyebar dan kesehatan Anda secara keseluruhan, serta manfaat dan potensi efek samping dari pengobatan, berikut beberapa pengobatan kanker prostat:

Terapi radiasi
Terapi radiasi menggunakan energi bertenaga tinggi untuk membunuh sel-sel kanker. Efek samping dari terapi radiasi dapat mencakup nyeri buang air kecil, sering buang air kecil dan rasa ingin selalu buang air kecil, serta gejala dubur, seperti mencret atau sakit saat buang air. Disfungsi ereksi juga bisa terjadi.

Terapi hormone
Terapi hormon adalah pengobatan untuk menghentikan tubuh memproduksi hormon testosteron laki-laki. Karena sel-sel kanker prostat bergantung pada testosteron untuk membantu mereka tumbuh. Memotong pasokan hormon dapat menyebabkan sel kanker mati atau tumbuh lebih lambat. Efek samping dari terapi hormon mungkin termasuk disfungsi ereksi, kehilangan massa tulang, gairah seks berkurang dan berat badan berkurang.

Pembedahan untuk mengangkat prostat
Operasi kanker prostat mengangkat kelenjar prostat (prostatektomi radikal), beberapa jaringan di sekitarnya dan sedikit kelenjar getah bening.

Pembekuan jaringan prostat
Dengan memasukan jarum kecil di dalam prostat menggunakan gambar ultrasound sebagai pedoman. Sebuah gas yang sangat dingin ditempatkan di jarum, yang menyebabkan jaringan sekitarnya membeku. Sebuah gas kedua kemudian ditempatkan di jarum untuk memanaskan jaringan. Siklus pembekuan dan pencairan membunuh sel-sel kanker dan beberapa jaringan sehat di sekitarnya. Tetapi menggunakan cara ini dapat mengakibatkan komplikasi lebih tinggi dan efek samping.

Amazon Plus dan K-Muricata Obat Herbal Penyakit Kanker Prostat Stadium 4 yang Terbukti Ampuh

Selain cara diatas ada cara lain yang lebih aman serta tidak menimbulkan efek samping. Yaitu dengan menggunakan obat herbal, karena bahan alaminya yang berasal dari tumbuhan serta dari alam, sangat baik untuk tubuh. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Obat herbal K-Muricata dan Amazon Plus.

K-Muricata
K-Muricata merupakan obat herbal yang terbuat dari daun sirsak dan tanaman keladi tikus. Daun sirsak yang mengandung Acetogenins akan bekerja untuk menhambat serta menghentikan pertumbuhan sel kanker. Ekstrak keladi tikus berfungsi melemahkan dan mencegah kanker timbul kembali serta sebagai anti peradangan.

Amazon Plus
Amazon Plus yang berkomposisi Acai berry, Blueberry, Manggus, Delima merah dan Tomat, sangat efektif dalam menyembuhkan kanker prostat. Manggis yang mengandung zat Xanthones sangat efektif melawan kanker dan sebagai penghambat suplai makanan bagi sel kanker. Sedangkan Acai berry mengandung antioksidan untuk menignkatkan metabolisme tubuh, serta berfungsi sebagai membantu penyerapan nutrisi dan membantu penyerapan obat K-Muricata.

Minumlah obat herbal penyakit kanker prostat stadium 4 K-Muricata dan Amazon Plus untuk membantu kesembuhan Anda, meminum secara teratur dapat mempercepat kesembuhan.

Sumber: http://bliherbal.com/obat-herbal-kanker-prostat/

Harap tunggu, laporan sedang dalam proses submit....

Anda harus login untuk berkomentar. Login Sekarang

Penulis Lainnya

ASYUNI KELEDAR

Nama lengkap Asyuni Keledar, A.Ma.Pd. Lahir 34 Tahun lalu di sebuah desa kecil yang bernama Miran. Tepatnya ...
Daftar Artikel Terkait :  4

Komentar Terbaru

Layanan ini diselenggarakan oleh PT. TELKOM INDONESIA untuk dunia pendidikan di Indonesia.
Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi yang tepat guna
pada dunia pendidikan Indonesia.
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0